Buka Diklatsar CPNS, Wako : Pahami Visi Misi dan Tagline Daerah Kalian

 

LUBUKLINGGAU-Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe buka diklatsar CPNS Golongan II dan III dari pemkab Musi Rawas dan Kabupaten Lahat.

Kepala BKPSDM, Yulita Anggraini dalqm sambutannya menyebutkan diklat diikuti sebanyak 231 peserta.

Dari jumlah tersebut, golongan III sebanyak 115 orang dari Kabupaten Musi Rawas dan Golongan II Kabupaten Lahat sebanyak 116 orang.

 

Sementara, Wali Kota Lubuklinggau megucapkan selamat atas pelakaanaan diklat CPNS di Bandiklat Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Ia menyampaikan agar peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik baiknya dan tetap menaati protokol kesehatan. Sebab, meskipun di Lubuklinggau dudah zona hijau, namun ia minta tetap taati protokol kesehatan demi terua berupaya menekan angka penularan covid-19.

“Manfaatkan momentum ini. Selain menjngkatkan kedisiplinan kalian sebagai ASN, juga sebagai silaturrahmi,” katanya.

Nanan, sapaan akrab Wali Kota menyampaikan bahwa berkaitan dengan tagline, daerah memiliki tujuan maaing-masing dari pemimpinnya.

“Berkaitan dengan tagline, harus dipahami.
Inilah rangka bekerja untuk daerah. Visi misi dipahami. Banyak makna disana, harapan pemimpin kalian lebih berarah ke tagline tersebut,” jelasnya.

Demikian juga bahwa agar memahami tagline tersebut sesuai dengan bidang ilmu masing-masing. Sebab menurutnya, pasti ada program yang sesuai dengan visi misi daerah masing-masing.

“Pasti kalian akan bertemu dengan periodik kepemimpinan yang berbeda, dan sudah tentu berbeda pula visi dan misi. Yang pasti untuk kebaikan daerah, pahami itu semua,” ucapnya.

Dalam pembukaan diklatsar, hadir langsung Sekda Lubuklinggau H A Rahman Sani, Sekda Lahat, Candra serta sejumlah kepala OPD dilingkungan pemkot Lubuklinggau.(*)