Bupati : Bunda Paud Mesti Jadi Tokoh Sentral

*Paud Berkualitas, Menuju Generasi Emas

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud  membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Peran Bunda PAUD Kecamatan dan Desa/Kelurahan, di ruang Rapat Pendopoan Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, Rabu (22/9/2021).

Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj Ratna Machmud. (Diskominfo)

Bunda Paud Musi Rawas ini menyampaikan pendidikan PAUD memiliki peran setrategis dalam pemgembangan SDM di Musi Rawas, juga menjadi wadah untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak.

“Sehingga pemerintah Musi Rawas terus mendorong semua lapisan masyarakat untuk membangun gerakan PAUD,” kata Bupati saat membuka Bintek Bunda PAUD, Rabu (22/9).

Menurutnya dukungan bunda PAUD di semua tingkatan adalah salah satu yang strategis dalam membangun PAUD mulai dari tingkat kecamatan dan desa/kelurahan.

Sehingga Bupati menginginkan Bunda PAUD menjadi figur dan tokoh sentral gerakan PAUD berkualitas, dengan memberikan sumbangan pemikiran sosialisasi, dan advokasi pelaksanaan gerakan PAUD.

Bunda PAUD juga harus memotivasi pengelola, penyelenggara, pembina serta guru dan tenaga kependidikan dalam menyelenggarakan layanan PAUD berkualitas. Mendorong terciptanya layanan PAUD holistik integratif yang mencakup perawatan, pengasuhan, kesehatan gizi, pendidikan, perlindungan kesejahteraan anak usia dini.

Serta memberdayakan lembaga organisasi mitra, seperti organisasi profesi organisasi kelembagaan PAUD, organisasi keagamaan, organisasi organisasi masyarakat lainnya yang mendukung program PAUD berkualitas.

“Saya yakin gerakan PAUD berkualitas siap menuju generasi emas, serta mewujudkan Musi Rawas Mantab,”pungkasnya.(rls)