Bupati dan Ketua TP PKK Berkurban Enam Ekor Sapi Gendut dan Berkualitas

*Wujud Perhatian Pemkab Mura ke Masyarakat

MUSI RAWAS – Di moment Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj Ratna Machmud dan Ketua TP PKK , H Riza Novianto Gustam rupanya juga ikut melaksanakan kurban.

Sapi berjenis limosin dibeli Bupati Hj Ratna Machmud dan Ketua TP PKK H Riza Novianto Gustam untuk dikorbankan pada Hari Raya Idul Adha. (Ist)

Tak tanggung-tanggung, enam ekor sapi gendut dan berkualitas yang dikurbankan. Bahkan ada yang berjenis sapi limosin.

Dan hal ini dibenarkan oleh Kabag Kesra Pemkab Mura, H Depi Siswanto, Senin (19/7).

Di hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Bupati Hj Ratna Machmud dan Ketua TP PKK H Riza Novianto Gustam berkurban enam ekor sapi gendut-gendut dan berkualitas. (Ist)

“Memang benar Bupati Hj Ratna Machmud dan Ketua TP PKK ikut berkurban di moment Hari Raya Idul Adha tahun ini, ada 6 ekor sapi,”ujarnya.

Depi menambahkan, Bupati dan Ketua TP PKK sendiri sudah menyerahkan secara langsung satu ekor sapi di Masjid Nurul Iman di Desa Tanah Periuk. Dan 5 sapi untuk di daerah lainnya.

Hewan kurban diberikan, upaya perhatian pemkab Mura kepada masyarakat, untuk dapat mengkonsumsi daging. “Masyarakat butuh kebutuhan gizi, dan apa yang dilakukan Bupati dan Ketua TP PKK salah bentuk perhatian besar kepada masyarakat Mura,”ujarnya.

Sapi-sapi tersebut dibeli langsung Bupati dan Ketua TP PKK dari peternakan warga di Musi Rawas. Sapi yang dibelipun berkualitas dan sudah masuk kriteria syarat kurban,”jelasnya.

Depi menambahkan selain bentuk perhatian ke masyarakat, yang dilakukan Bupati Hj Ratna Machmud dan Ketua TP PKK Mura H Riza Novianto Gustam juga mengandung makna bahwa ibadah kurban adalah ibadah untuk mendekatkan diri, membuktikan kesetiaan dan cinta kepada Allah SWT.

“Apa yang dilakukan Bupati dan Ketua TP PKK, tidak terlepas dari sejarah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, kalau zaman itu ujian keimanan, kalau sekarang pengorbanan melawan covid-19,”pungkasnya.(01)