Bupati : Gerakan Pramuka di Mura Telah Berupaya Maksimal

MUSI RAWAS – Bupati Kabupaten Mura Hj Ratna Machmud secara langsung melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Pengurus Kwaran Kecamatan Tugumulyo Masa Bhakti 2022-2025 dilantik. Selasa (2/3/2022).

Prosesi kegiatan berlangsung di Gedung GOR mini Kelurahan B Srikaton Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Mura. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Irwan Evendy Camat Selangit Ali Aman, Plt Dinkes drg Maya Kusuma, Kadispora H Marsono.

Bupati Mura Hj Ratna Machmud mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya kegiatan pelantikan. Menurut Bupati pelantikan ini merupakan titik awal kegiatan kepramukaan di Kecamatan Tugumulyo.

“Maka itu, marilah bersama memajukan dan menggerakkan ke-pramuka-an sebagai wujud tanggung jawab pramuka dalam mendukung program pemerintah yaitu Musi Rawas yang Maju, Mandiri dan Bermartabat (MANTAB),”ucap Bupati.

Dia juga menyampaikan bahwa gerakan Pramuka di Mura telah berupaya semaksimal mungkin melakukan pembinaan-pembinaan dengan melaksanakan kegiatan kepramukaan.

“Dengan terbentuknya mabiran dan kwaran Tugumulyo, saya berkeyakinan dapat menambah wadah pembinaan kegiatan kepramukaan terutama dalam upaya mencetak generasi muda yang Mantab,”kata Bupati.(Zul)