Bupati Hj Ratna Machmud Sigap Bantu Korban Kebakaran

MUSI RAWAS – Bupati Hj Ratna Machmud meninjau dan memberi bantuan bagi korban kebakaran di Desa Mandi Aur Kecamatan Muara Kelingi. Kamis (19/8/2021).

Bupati Hj Ratna Machmud ketika meninjau rumah korban kebakaran di Desa Mandi Aur Kecamatan Muara Kelingi, Kamis (19/8/2021) (ist).

Bantuan diberikan berupa sembako, pakaian, kasur, selimut. Turut memberi bantuan, Pemerintah Desa Mandi Aur, dana sebesar Rp 2 juta.

Kepada Korban, Bupati Hj Ratna Machmud akan berkoordinasi dengan Dinas Perkim untuk mengusulkan rumah korban menjadi rumah layak huni.

Bupati Hj Ratna Machmud didampingi kades mandi Aur, Dodi Johan melihat situasi rumah korban kebakaran, Kamis (19/8/2021) (ist)

“InsyaAllah, kita akan bantu perbaiki jadi rumah layak huni, namun tentu tidak bisa dalam waktu dekat,”ungkap nya.

Bupati meminta korban untuk dapat bersabar dan tabah dalam menerima ujian. Dirinya meyakini ada hikmah dari kejadian ini.

Bupati Hj Ratna Machmud bersama kades mandi Aur Dodi Johan foto bersama. (Ist)

Sementara itu, pemilik rumah, Hendri (29) yang juga pengantin baru ini, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan dari Bupati Hj Ratna Machmud.

Dirinya merasa sedikit tenang, atas penyampaian bupati, yang akan membantu memperbaiki rumahnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, sementara ini saya mengungsi dulu ke rumah orang tua,”ungkap Hendri.

Kemudian, Kades Mandi Aur, Dodi Johan sangat mengapresiasi kesigapan Bupati Hj Ratna Machmud.

“Bupati cepat dan sigap, menerima laporan, kemarin saya melapor, tidak lama, Intruksi bupati, Asisten 1 Heriyanto langsung datang meninjau,”beber Dodi.

Dan pada hari ini, lanjut Kades, Bupati terjun langsung menyerahkan bantuan. Kesigapan bupati, memberikan semangat luar biasa bagi korban dan masyarakat.

Dodi menceritakan kembali, kebakaran terjadi, pada Rabu (18/8/2021) pukul 12.00 WIB, diduga sementara, api berasal dari dapur, kerugian ditaksir mencapai Rp 100 hingga Rp 200 juta.

Selain Bupati Hj Ratna Machmud yang hadir, turut serta Kadinsos Agus Susanto, Camat Muara Kelingi, Firdaus, dan seluruh perangkat Desa Mandi Aur. (Adv)