Bupati Lepas Keberangkatan Kontingen PEDA KTNA 

MUSI RAWAS- Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud melepas langsung pemberangkatan peserta Kontingen Kabupaten Musi Rawas untuk mengikuti Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-XIV yang akan dilaksanakan di Kecamatan Semendo Kabupaten Muara Enim.

Pelepasan dilakukan secara simbolis dengan cara penyematan tanpa peserta dan pemasangan topi kepada peserta, Jumat (12/11/2021) di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengucapkan terimakasih atas keikutsertaannya kontingen Mura dalam Peda KTNA tersenut. Menurut Bupati, Peda KTNA merupakan wahana bagi petani nelayan untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri dan promosi yang dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Saya berharap, melalui Peda KTNA ini peserta bisa memanfaatkan waktu untuk menggali pengetahuan dan teknologi. Guna menjadi meningkatkan produk lokal,” kata Bupati.

Bupati berpesan, agar selalu bekerjasama antar peserta, serta menjaga nama baik Kabupaten Mura sehingga kegiatan ini mendapat prestasi.

“Saya mendoakan agar sukses, carilah ilmu dan inovasi sebanyak banyaknya. Sehingga akan bermanfaat bagi Kabupaten Mura untuk mewujudkan Mura Mantab,” tegas Bupati.

Sementara itu, Panitera Tetap Seresahan Distannak Mura, Tohirin mengatakan, pada Peda KTNA tahun 2021 ini, kontingen Mura memberangkatkan sebanyak 31 orang peserta utama, pendamping 6 orang, peninjau 13 orang dengan mengikuti 10 lomba.

“Seperti asah terampil, merangkai buah dan sayur, olahan beras dan tumpeng, bongkar pasang traktor, merajut jaring, mencabut bulu ayam dan olahan ikan,” jelasnya.

Bahkan, Kabupaten Mura menjadi juara bertahan di lomba Asah Terampil KTNA pada periode sebelumnya. Untuk itu, di ajang tahun ini kontingen Kabupaten Mura dapat kembali mengukir prestasi dan membawa nama baik Kabupaten Mura.

Ditempat yang sama, Pelaksana harian (Plh) Ketua KTNA Mura, Hermanto mengucapkan terimakasih kepada Bupati melalui OPD yang telah memberikan dukungan luar biasa, sehingga KTNA Mura bisa ikut dalam Peda KTNA ke-XIV.

“Di era Bupati ini, KTNA Mura diharapkan kembali bergairah, setelah masalah lalu yang tidak perlu diingat,” pungkasnya. (Ok)