Bupati Mura Didaulat Jadi KaMabicab, Wabup Jadi KaKwarcab

MUSI RAWAS- Bertempat di Auditorium Kantor Bupati Musi Rawas (Mura), Selasa (26/10/2021). Bupati Mura, Hj Ratna Machmud resmi didaulat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Musi Rawas masa bakti 2021-2026.

Pengukuhan Hj Ratna Machmud dipimpin langsung Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumatera Selatan (Sumsel), Drs H Riza Pahlepi.

Usai dikukuhkan, Hj Ratna Machmud langsung melantik dan mengukuhkan pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Musi Rawas masa bakti 2021-2026. Dimana Hj Suwarti kembali didaulat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab).

Dalam sambutannya, Hj Ratna Macmud mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, semoga dapat bersinergi dalam pembinaan generasi penerus bangsa.

Bupati juga berharap, agar kedepan dan seterusnya, Gerakan Pramuka Kabupaten Mura bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Mura dalam membina generasi Musi sehingga menjadi generasi yang tangguh dan sehat.

“Saya harap ini, bukan hanya seremonial saja, tapi menjadi titik awal dalam pembinaan gerakan Pramuka Kabupaten Mura,” kata Bupati.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sumsel, Drs H Riza Pahlepi mengatakan, selamat agar terselenggaranya pengukuhan ini, semoga dapat bekerja sesuai yang diharapkan.

Ditambahkan Riza, dimana majelis pembimbing memiliki tugas yang tidak mudah dan diatur undang-undang, salah satunya yakni membimbing kepramukaan dan memfasilitasi pendidikan kepramukaan secara berkelanjutan.

“Saya yakin dibawah kepemimpinan Ketua Mabicab dan Ketua Kwarcab yakni Bupati dan Wabup, maka pramuka di Mura akan semakin cemerlang dan sukses,” ungkapnya. (Ok)