Bupati Mura Resmikan Bank Sumsel Babel Cabang Muara Beliti

Musi Rawas – Dengan didampingi Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Mahmud Amin langsung meresmikan Bank Sumsel Babel cabang Muara Beliti, Senin (27/12/2021).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama PT Jamkarida Provinsi Sumsel , Sekda Mura, Komisaris Independen Bank Sumsel Babel Provinsi Sumsel, Pimpinam Bank Cabang Bank Sumsel Muara Beliti Wendy Dwi Ayu, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau Amrul Muslimim dan beberapa  tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud sangat berterimakasih dengan hadirnya Bank Sumsel Babel Cabang Muara Beliti. Menurutnya, ini merupakan hal yang luar biasa dan sejarah untuk Mura dimana ibu kotanya sudah ada cabang Bank Sumsel Babel.

“Selamat atas diresmikannya Bank Sumsel Babel cabang Muara Beliti. Kedepannya, semoga dapat memberikan banyak kemudahan untuk masyarakat di Mura,”ungkap orang nomot satu di Pemerintahan Musi Rawas tersebut.

Dirinya mengaku sangat menyambut baik kehadiran dan keberadaan Bank Sumsel Babel Cabang Muara Beliti tersebut. Dengan harapan, Bank Sumsel Babel ini dapat berperan aktif mendorong kegiatan lokal melaluo program-program perbankan yang berpihak pada kepentingan rakyat.

“Pelayanan dari Bank Sumsel Babel ini sangat baik dan tingkat kepercayaan masyarakat juga tinggi. Mudah-mudahan semakin eksis dan selalu dipercaya oleh masyarakat dengan terus meningkatkan kualitas pelayanan secara cepat, ramah dan muda,”harap Ratna.

Dalam kesempatan tersebut, Ratna juga mengajak masyarakat untuk aktif menggelorakan semangat menabung. Karena dengan gemar menabung, akan terbentuk masyarakat yang mandiri, berpikir demo masa depan dan untuk bersama-sama mewujudkan Musi Rawas Mantab yakni maju, mandiri dan bermartabat.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin mengaku memang cita-citanya untuk membuat semua Kabupaten harus memiliki satu cabang utama, karena tidak mungkin harus menginduk dengan cabang lainnya salah satunya cabang ini. Memang prosesnya cukup panjang, yakni setahun mulai permohonan dan persiapan termasuk izin dan OJK.

“Cabang Muara Beliti ini, menjadi cabang ke 30 dari 31 Kantor cabang yang ada disini. Dengan membawahi dua kantor cabang pembantu yakni Tugumulyo dan Megang Sakti,”ungkapnya.

Dirinya menyampaikan, kalau dilihat kedepan ini transaksi sudah mengarah ke digital. Kalau dilihat sekarang ini, transaksi sudah menggunakan Qris. Kemudian di tahun 2022 pihaknya akan menggerakan agen laku pandai. Dimana satu Desa nantinya akan ada satu akun laku pandai.

“Jadi warung-warung di sekitar jalan nantinya akan memiliki agen laku pandai. Ini juga akan menjadi pusat ekonomi di setiap Desa,”ujarnya.

Dirinya mengharapkan, dengan hadirnya Bank Sumsel Babel Cabang Muara Beliti tersebut dapat menjadi partner semuanya untuk membangun Musi Rawas.(nyt)