Bupati Pastikan Poniyem Dirawat Dengan Baik

MUSI RAWAS – Mendengar kabar, ada warga Kecamatan Purwodadi,Poniyem (55) yang dirawat di RSUD Sobirin karena mengidap kanker Payudara.

Bupati Kabupaten Musi Rawas, Hj Ratna Machmud usai kegiatan menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Nurul Fallah Kampung 4 Desa Dharma Sakti Kecamatan Tuah Negeri, bergegas langsung menjenguk Poniyem (55).

Meski dalam perjalanan hujan lebat, hal itu tidak melunturkan jiwa kepedulian Istri dari Riza Novianto Gustam ini untuk memberikan semangat kepada Poniyem.

Tentu saja, kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Musi Rawas ini disambut gembira Poniyem dan keluarga. Mereka tidak menyangka, ditengah kesibukannya, Bupati menyempatkan diri untuk menjenguk mereka.

Dalam perbincangannya, Bupati layaknya sebagai saudara pasien, memberikan motivasi agar Poniyem tetap kuat dan sabar dalam menjalani ujian.

“Ibu Poniyem harus semangat, harus sehat. Kami semua ingin ibu sehat dan kembali beraktivitas. Kami (Pemkab Mura) datang untuk kesembuhan ibu,” kata Hj Ratna Machmud.

Bupati menyarankan Poniyem agar fokus saja dalam penyembuhan dan tidak terlalu banyak pikiran. Karena dirinya sudah berkoordinasi Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Direktur RSUD Sobirin agar mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik. Bahkan Kartu Indonesia Sehat milik Poniyem yang awalnya tidak aktif, saat ini sudah diaktifkan kembali.

“Kartu KIS yang tadinya sudah tidak aktif, sudah diaktifkan kembali, saya juga baru tahu bahwa kartu KIS kalau selama 3 bulanan tidak digunakan akan otomatis dinonaktifkan,”akunya.

Kepada wartawan, Bupati menjelaskan kalau Poniyem sudah dilakukan pemeriksaan umum di rumah sakit untuk persiapan operasi biopsi patolagi dan besok untuk mengetahui diagnosis pastinya. Setelah itu baru akan tahu tindakan apa lagi yang akan dilakukan selanjutnya. (Ok/eju)