Bupati : Selamat Mengikuti Pelatihan Anggota Paskibraka

MUSI RAWAS – Bertempat di Auditorium Pemkab Mura dilaksanakan upacara penyerahan Paskibraka Kabupaten Musi Rawas dari pemerintah kabupaten musi Rawas kepada pelatih. Selasa (10/8/2021).

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud foto bersama dengan anggota paskibraka putri usai acara penyerahan di auditorium, Selasa (10/8/2021). (Black)

Hadir dalam upacara tersebut, Bupati Hj Ratna Machmud, Asisten I Pemkab Mura, H Heriyanto, Kadispora Mura, Dien Candra dan para pelatih.

Dalam sambutannya, Bupati Hj Ratna Machmud mengatakan anggota paskibraka merupakan putra/putri pilihan yang berasal dari kalangan pelajar. Dipilih melalui tahapan seleksi yang mana telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud foto bersama dengan anggota paskibraka putra usai upacara penyerahan di auditorium, Selasa (10/8/2021). (Black)

Terbentuknya paskibraka bertujuan untuk memupuk rasa disiplin dan tanggung jawab baik perorangan atau kelompok dalam melakukan kegiatan bersama, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, serta mengembangkan sikap kepemimpinan.

“Untuk adik adik yang terpilih dan memenuhi syarat sebagai anggota paskibraka, hari ini akan diserahkan kepada pelatih paskibraka untuk diberikan pelatihan sesuai dengan jadwal dan aturan yang telah ditentukan,”terang Bupati Hj Ratna Machmud.

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud foto bersama dengan Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Musi Rawas, Dien Candra usai acara upacara penyerahan anggota paskibraka, Selasa (10/8/2021). (Ist)

Istri Riza Novianto Gustam ini menambahkan, pelatihan nanti salah satu tahapan untuk memandu semangat generasi muda, yang siap menjadi pandu ibu pertiwi, beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Setia dan patuh kepada NKRI.

“Saya ucapkan selamat, kepada adik adik, dan siapkan diri mengikuti pelatihan sebagai anggota paskibraka,”terang Bupati.

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud foto bersama dengan para pelatih paskibraka. (Black)

Kepada pelatih, Hj Ratna Machmud agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Kemudian dapat memberikan semangat baru yang mampu menggairahkan dan meningkatkan motivasi anggota paskibraka.

Sementara itu Kadispora Musi Rawas, Dien Candra ketika diwawancarai menambahkan agar anggota paskibraka dapat mengikuti pelatihan dengan serius.

“Berlatihlah dengan sungguh-sungguh dan dapat mengikuti arahan dari para pelatih,”ungkapnya.

Menurutnya bagus tidaknya pengibaran sang Merah Putih 17 Agustus nanti dari mengikuti pelatihan kedepan.

“Untuk itu kita berpesan paskibraka tidak main-main dan fokus dalam latihan,”pungkasnya.(black)