Bupati Hj Ratna Machmud Simbolis Serahkan BLT

*Kades Merasa Terhormat Bupati Hadir

MUSI RAWAS – Bupati Kabupaten Musi Rawas Hj Ratna Machmud melakukan penyerahan secara simbolis dana bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti.

Bantuan simbolis diterima Aminah warga Dusun 2 dan Rohimah warga Dusun 3.

Kepala Desa Muara Beliti Baru, Zaipul Basri. (eju)

Usai penyerahan, Bupati Hj Ratna Machmud ketika diwawancarai mengatakan dengan dia turun langsung ingin memastikan bantuan sampai ketangan masyarakat.

“Ini sangat penting dan perlu direalisasikan, maka saya turun langsung,”tegas Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan (prokes) mematuhi surat edaran yang telah dikeluarkan. Seperti tidak berkerumun, menunda persedekahan/hajatan.

“Menikah boleh, tapi harus sesuai dengan peraturan KUA dan mematuhi prokes tapi tidak ada pesta-pesta persedekahan, kita lihat sendirikan sangat menurun, di RS Beliti dari 27 jadi 16, di Sobirin juga menurun, masyarakat ikutilah edarannya demi kesehatan dan keselamatan kita bersama,”jelas Bupati.

Ketua BPD, Eric Rahmat (kanan) dan Kades Muara Beliti Baru, Zaipul Basri. (eju)

Sementara itu, Kepala Desa Muara Beliti Baru, Zaipul Basri mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Hj Ratna Machmud menyerahkan bantuan secara langsung.

“Hadirnya bupati, karena kami sudah mengagendakan, apalagi Bupati asli dari Desa kami,”ungkapnya.

Menurut Kades, menjadi suatu kehormatan Bupati hadir langsung. Menurut Zaipul sudah dua kali bupati hadir , pertama tahun 2019 H Hendra Gunawan dan kali ini Bupati Hj Ratna Machmud .

“Namun, kehadiran bupati Hj Ratna Machmud paling berkesan, karena Bupati, Putri asli desa kami, jadi kebanggaan tersendiri,”kata Zaipul senang.

Hal senada disampaikan Ketua BPD Muara Beliti Baru, Eric Rahmat.

“Sungguh ini jadi kehormatan, karena bupati terjun langsung menyerahkan bantuan,”ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, dirinya setuju apa yang disampaikan Bupati, agar masyarakat mematuhi edaran bupati dengan mematuhi protokol kesehatan dan menunda kegiatan persedekahan.

Eric juga mengimbau kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT agar uangnya dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari.

“Kita sama sama-sama tahu, perekonomian lagi sulit, hendaknya uang bantuan tadi dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,”pungkas Erik. (Adv)