Camat Baru Megang Sakti, Karib Dipanggil Jojon

MUSI RAWAS – Dari sembilan Camat yang dilantik Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud, Jumat lalu (24/9/2021).

Salah satunya, Joni Rusalek, diamanahkan menjabat Camat Kecamatan Megang Sakti.

Baru berumur 40 tahun, Joni Rusalek karib disapa Jojon ini tampak muda energik dan gagah.

Sebelumnya Jojon pernah bertugas di Dinas Sosial Kota Lubuklinggau sebagai Kabid Rehabilitasi Sosial.

Dikenal mudah bergaul, baik dan ramah, Jojon dirasa tidak sulit untuk memimpin Kecamatan Megang Sakti yang masyarakatnya heterogen.

Jojon mengatakan akan memberi warna tersendiri dimasa kepemimpinannya. Tentu selaras dengan pemerintah Kabupaten, mendukung semua program menuju Musi Rawas Maju Mandiri Bermartabat.

“Jabatan camat merupakan pengalaman baru bagi saya pribadi. Akan tetapi, amanah yang diberikan ini menjadi tanggung jawab dan akan saya jalani semaksimal mungkin,”ungkap Jojon.

Suami dari Buyi Oktara ini mengaku bersyukur atas amanah diberikan. Akan ia jalani dengan tulus, ikhlas dan baik.

Anak bungsu dari pasangan bapak Hamdan HK Pelawe dan Ibu Hj Jawariah H. Koni, berharap kepada semua elemen pemerintahan di Kecamatan Megang Sakti, baik itu jajaran pegawai dan staf, Kades – kades, BPD Desa, Karang Taruna, LPM, LSM, Komunitas Tani, Insan Pers dapat bekerja sama, bahu membahu menjalani roda pemerintahan di Kecamatan Megang Sakti.

Dalam waktu dekat, dirinya akan melakukan koordinasi kepada semua jajaran. Menanyakan program yang sudah berjalan. Ayah dua anak ini juga meyakini apapun yang telah dicapai Camat sebelumnya merupakan upaya terbaik dan bila program lama dinilai bagus, dirinya tidak sungkan untuk melanjutkan.

Dalam kesempatan ini, Jojon menegaskan dirinya selalu siap ditemui, maupun menemui masyarakat. Kapan dan di manapun.

“Dalam memimpin wilayah kecamatan yang cukup luas, dengan berbagai macam problema permasalahan dimasyarakat. Saya yakin, kalau hal ini bisa dikomunikasikan dengan baik dan dengan cara – cara yang bijak, mudah-mudahan dapat teratasi dengan baik pula,”terangnya.(vin)