Camat Muara Lakitan Sambut Mahasiswa KKN STKIP PGRI Lubuklinggau

MUSI RAWAS –  Camat Muara Lakitan Hermansyah sambut baik kedatangan mahasiswa STKIP PGRI Lubuklinggau yang melaksanakan KKN di wilayah Kecamatan Muara Lakitan.

Dia mengatakan, memang setiap tahunnya, ada mahasiswa KKN dari STKIP PGRI Lubuklinggau yang melaksanakan KKN di Muara Lakitan.

“Kami sangat senang dalam menyambut datangnya mahasiswa/mahasiswi  KKN dari STKIP yang secara rutin diadakan setiap tahunnya oleh STKIP PGRI Lubuklinggau,” kata Hermansyah.

Penyerahan peserta KKN tersebut langsung diserahkan oleh Viktor Pandra selaku Dosen Pamong KKN STKIP di Kecamatan tersebut. Sementara dari kecamatan, Hermansyah selaku camat Muara Lakitan didampingi oleh Ketua Karang Taruna dan Sekjen karang Taruna kecamatan Muara Lakitan.

“Di Muara Lakitan, ada sembilan desa, dimana satu desanya terbagi sebanyak 10 orang mahasiswa/i,” terangnyam

“Kami selaku aparat pemerintah mengucapkan terimakasih kepada pihak STKIP yang telah mempercayai kepada kami dalam menitipkan mahasiswa/i KKN, disamping itu kami menyambut dengan hati yang terbuka akan kedatangan mahasiswa/i KKN yang telah ditempatkan di wilayah kami,” ungkap Camat.

Selain itu, dia juga berharap bahwa mahasiswa KKN mampu mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat di perguruan tinggi, sehingga bermanfaat bagi semua kalangan. “Yang paling penting mereka bisa beradaptasi dengan cepat dengan masyarakat setempat sehingga KKN bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, “ujar Hermansyah Camat yang dikenal supel ini.

Disamping itu Viktor Pandra selaku Pamong menambahkan agar nantinya para mahasiswa mampu bersinergi didalam maupun diluar lapangan dengan masyarakat. ” Sehingga dapat meninggalkan kesan yang baik kedepanya kita terus bisa bersinergi dalam KKN selanjutnya, pesan saya semoga setelah KKN ini semuanya bisa lulus tempat waktu itu yang paling utama, ” Ucap Viktor Pandra.

Viktor Pandra menyebutkan KKN pada tahun ini dalam penempatannya terdiri dari Empat kecamatan yang terbagi Tiga kecamatan di Kabupaten Musi Rawas, Satu kecamatan Musi Rawas Utara.