Cinta Pelajaran Matematika Melalui Math Awards

LUBUKLINGGAU- SDIT Mutiara Cendekia mempunyai cara sendiri, untuk membangun kecintaan anak didiknya pada mata pelajaran (mapel) Matematika. Salah satunya, melalui kegiatan Math Awards.

Direktur Pendidikan Mutiara Cendekia,Umar Diharja melalui Kepala SDIT Mutiara Cendekia Abdiyansyah Satria menjelaskan Math Awards merupakan kegiatan rutin sekolah yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya, agar anak didiknya mencintai ataupun senang dengan mapel Matematika.

Karena, lanjutnya selama ini pandangan anak-anak Matematika itu sulit. Maka dari itu, pihaknya ingin merubah mindset tersebut, bahwa Matematika itu menyenangkan dan mengasingkan.

” Math is fun, maka dari itu kami menggelar Math Awards.”ujar Abdi.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk melatih anak-anak dalam matematika terapan yaitu matematika yang biasa di gunakan dalam kehidupan keseharian..

“Acara puncaknya pekan depan, namun proses seleksi nya dimulai besok (Rabu,19/1/2022) hingga Jumat (21/1),”ungkap Abdi.

Abdi menuturkan, kegiatan Math Awards yakni Matematika dalam permainan seperti ular tangga, Teka Teki Silang (TTS) dan Quiziz.

Ia juga mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini, anak didiknya punya pandangan yang berbeda terhadap Mapel Matematika, yang sebelumnya tidak suka dan menganggap sulit, setelah ini bisa suka dan seneng dengan Matematika. Serta, anak-anak merasa fun dengan matematika, sehingga mudah mengikuti mapel ini.

“Kita juga berharap anak-anak paham dalam matematika terapan yang biasa di gunakan dalam kehidupan keseharian mereka. Sehingga memudahkan mereka dalam bertransakasi atau apapun itu dalam kehidupan sosial nantinya,”harap Abdi. (Nyt)