Daging Kurban Diharapkan Meningkatkan Imun Tubuh

*Tahun Kelima SMPN 2 Berkurban

LUBUKLINGGAU – SMP Negeri 2 Kota Lubuklinggau tahun ini kembali melakukan pemotongan hewan kurban.

 

Tukang jagal bersiap siap menyembelih hewan kurban di SMPN 2 Kota Lubuklinggau. (Black)

Sejak dibawah kepemimpinan Parman selaku Kepala Sekolah, tiap tahun sekolah ini berkurban.

“Kalau ngak salah, ini tahun kelima kita berkurban, alhamdulillah kita dan dewan guru masih diberikan rezeki, untuk dapat berbuat baik, salah satu caranya dengan berkurban,”jelas Parman ketika diwawancarai Bintang Informasi. Selasa(20/7/2021).

Kepala SMPN 2 Lubuklinggau, Parman ketika melihat penyembelihan hewan kurban. Selasa (20/7/2021) (Black)

Dua ekor sapi disembelih, dagingnya akan diberikan kepada warga lingkungan sekolah dan beberapa dewan guru. Proses penyembelihan usai melaksanakan Salat Idul Adha.

Parman menuturkan berkurban mengandung beribadah untuk mendekatkan diri, membuktikan kesetiaan dan cinta kepada Allah SWT. Dikaitkan di masa pandemi saat ini, daging yang disalurkan diharapkan dapat menjadi tambahan nutrisi, energi masyarakat sehingga meningkatkan imun tubuh.

Dua ekor sapi dikurbankan SMPN 2 Lubuklinggau tahun ini. Selasa (20/72021). (Black).

“Semoga saja, warga sekitar lingkungan sekolah yang mendapatkan daging kurban, dapat menjadi tambahan energi, imun tubuh menjadi kuat sehingga dapat menolak hadirnya virus corona,”ujar Parman yang hobi bernyanyi ini.

Daging kurban sedang dicincang untuk dibagikan kepada masyarakat lingkungan sekitar SMPN 2 Lubuklinggau. Selasa (20/7/2021). (Black)

Usai salat dzuhur, daging kurban, diberikan kepada masyarakat, secara antri menggunakan kupon. Kurang lebih ada 167 kupon.

“Alhamdulillah semuanya lancar, semoga tahun depan kita dapat melakukan kembali pemotongan kurban,”harapnya.(01)