Dewan Guru SDN 39 Sambut Bahagia PTM

LUBUKLINGGAU – Kepala SD Negeri 39 Kota Lubuklinggau, Pauziah menyambut rasa syukur atas mulai diperbolehkannya pembelajaran tatap muka (PTM) meski terbatas.

“Alhamdulillah saya mewakili dewan Guru SDN 39 Lubuklinggau mengucapkan rasa syukur dengan diperbolehkan nya PTM ini, bagaimana tidak bersyukur ya, karena saya yakin baik dewan guru, para orang tua dan terutama siswa/i sudah lama menanti momen pembelajaran tatap muka ini,”kata Pauziah ketika diwawancarai Bintang Informasi.

Awalnya mereka sudah menyambut senang, ketika PTM nya dijadwalkan pada 16 Agustus lalu, namun karena ada pertimbangan, para dewan guru kembali dituntut bersabar karena PTM nya diundur pada 23 Agustus.

“Sekarang kita sudah tatap muka, dan alhamdulilah beberapa hari berjalan,lancer,”ungkap Pauziah.

Meski terbatas, dimana siswanya bergiliran masuk, namun sudah mengobati kerinduan anak didik dan dewan guru untuk bersekolah. Siswa dibatasi hanya 50 persen saja yang sekolah dan dibagi dua sesi.

Kemudian, lanjut Pauziah, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, mengingat situasi pandemic masih terjadi. Pihak sekolah menerapkan protocol kesehatan dengan ketat. Tidak hanya berlaku bagi siswa, tapi juga dewan guru dan staf.

“Alhamdulilah semua dewan guru dan staf semuanya sudah divaksin, demi membantu pemerintah dalam memutus rantai covid-19″ujarnya.

Dirinya sangat berharap semoga Indonesia cepat pulih sehingga semua kalangan bisa beraktivitas seperti semula. “Cukuplah 2 tahun covid ini,”pungkasnya.(de)