Di Era Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti, Jalan Megang Sakti ke Sumber Harta Mulus

MUSI RAWAS – Kurang dari setahun Kepemimpinan Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti berhasil membangun jalan mulus dari Megang Sakti ke Sumber Harta.

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti bersama Kepala Dinas PUBM, H Azhari dan beberapa kepala OPD serta Camat Megang Sakti dan Sumber Harta meninjau pembangunan jalan penghubung kedua kecamatan ini, Sabtu (08/01/2022).

Bupati Mura Hj Ratna Machmud ketika meninjau jalan yang sudah mulus diperbaiki. (Foto : Prokopim Mura).

Bupati dan Wakil Bupati, memulai start dari jalan cor beton simpang Kebun Kolim Kecamatan MegangSakti sampai ke jalan aspal di Kecamatan Sumber Harta.

“Warga Kecamatan Megang Sakti mengucapkan terimakasih kepada Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti yang telah memperbaiki jalan menjadi mulus seperti sekarang, kami berharap kedepan perbaikan dapat dilanjutkan di desa desa yang lain juga,” kata Camat Megang Sakti, Joni Rusalek.

Bupati Mura Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Mura Hj Suwarti meninjau jalan dari megang sakti ke sumber harta yang sudah mulus diperbaiki. (Foto: Prokopim Mura).

Kemudian Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti melanjutkan perjalanan dengan gowes sepeda dari Kantor Kepala Desa Megang Sakti V sampai ke Wisata Danau Aur di Kecamatan Sumber Harta.

Dengan menggowes sepeda Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud dan Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti mengecek pembangunan jalan yang telah selesai dan menyapa warga disepanjang jalan.

“Kita sengaja bersepeda supaya bisa lebih tahu kualitas jalan yang sudah dibangun, kalau naik mobil saya kurang puas,” kata Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud didampingi Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti.

Jalan dari simpang kolim merupakan jalan penghubung antara Kecamatan Megang Sakti dengan Kecamatan Sumber Harta dimana sebelumnya kondisi infrastruktur jalan sangat buruk dan selalu dikeluhkan masyarakat.

Ditahun 2021 Pemkab Musi Rawas dibawah kepemimpinan Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti melalui Dinas PU Bina Marga mulai menyulap jalan berlobang di Kecamatan Megang Sakti dan Sumber Harta menjadi mulus.

Perbaikan infrastruktur jalan yang dilakukan Pemkab Musi Rawas sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang sudah lama merindukan infrastuktur jalan yang baik.

“Tahun 2021 saya bersama ibu Suwarti memulai memenuhi komitmen kami dalam satu periode jalan mulus, pembangunannya kita lakukan bertahap disesuaikan dengan kondisi keuangan kita, pembangunan-pembangunan jalan ini untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab,” kata Hj Ratna Machmud.

Bupati Ratna berkomitmen dalam satu periode kepemimpinannya bersama Wakil Bupati,Hj Suwarti akan mewujudkan 100 persen jalan mulus di seluruh penjuru Kabupaten Musi Rawas

”Jalan ini sangat penting untuk masyarakat, dengan jalan yang bagus kita tentu akan Maju, Mandiri dan Bermartabat, mari sama sama kita bangun Musi Rawas Mantab,” kata Bupati dihadapan para Kades di Kecamatan Megang Sakti dan Sumber Harta.

Kepala Dinas PU BM Musi Rawas, H Azhari menjelaskan pembangunan jalan dari Kecamatan Megang Sakti sampai ke Sumber Harta dilakukan ditahun 2021 dengan panjang 16 kilo meter (Km).

” Insyaallah tahun ini jalan di Megang Sakti dari Pasar sampai ke Simpang Kolim akan kita perbaiki juga,” kata Azhari.

Lebih lanjut, Azhari memaparkan bahwa Kabupaten Musi Rawas secara global infrastruktur jalan seluruhnya dalam kondisi Mantap dengan total 3000 an kilo meter.

” Panjang total jalan di Musi Rawas 3000 an kilo meter, yang sudah kita perbaiki atau pun peningkatan sudah lebih dari 1500 kilo meter, tapi secara umum kondisinya sudah mantap, tidak ada lagi lumpur,” tegasnya. (ADV)