Dibawah Kepemimpinan Emi Ari Oktariyani, SMPN 13 Alami Kemajuan

LUBUKLINGGAU-Tidak dapat dipungkiri, sekarang ini SMPN 13 Lubuklinggau semakin mengalami kemajuan. Tentunya itu tidak terlepas dari kerja keras sang pemimpin yakni Emi Ari Oktariyani sebagai Kepala Sekolah yang didukung oleh dewan guru.

Kemajuan tersebut terlihat, saat pertama kita memasukan lingkungan Sekolah. Yang mana, halaman tertata rapi dihiasi dengan bunga-bunga. Kemudian juga ada Taman yang indah, pojok baca serta tempat duduk yang nyaman untuk guru saat ingin bersantai diwaktu istirahat.

Yang paling mencolok diantaranya, yakni keberada Laboraturium Komputer yang berada disisi sebelah kiri sekolah. Dulunya itu belum ada, sekarang sudah terlihat dan berdiri kokoh. Dengan adanya sarana dan prasarana yang lengkap, akan berpengaruh dengan peningkatan prestasi pelajar.

“Alhamdulillah, sekarang ini sudah banyak perubahan disekolah. Dan memang cita-cita saya saat diberikan amanah disini, yakni memajukan SMPN 13 Lubuklinggau,”ungkap Emi.

Dengan gerak cepat dari Emi, SMPN 13 Lubuklinggau yang sebelumnya menumpang pada saat pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dizamannya tidak lagi. Bahkan pada saat pelaksanaan Assemen Nasional (AN) berbasis komputer mereka sudah mandiri.

Tidak hanya itu saja, Perpustakaan sebagai tempat pelajar menimbah ilmu, juga terus berkembang. Ruanganya tertata rapi, bukunya banyak sehingga pelajar semakin semangat dan nyaman untuk berkunjung ke Perpustakaan.

Terbarunya, SMPN 13 Lubuklinggau mendapatkan 45 unit chromebook dan 3 unit infokus. Kemajuan ini, juga mendapatkan apresiasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuklinggau, dan hal itu juga semakin memotivasi Emi untuk memajukan sekolah walaupun posisinya berada di pinggir Kota.

“Kita memang terus meningkatkan sarana dan prasana sekolah. Karena itu merupakan penunjang, untuk meningkat prestasi serta semangat belajar pelajar,”ujarnya.

Terkait prestasi, tak bisa dipungkiri lagi beberapa prestasi telah diraih pelajar SMPN 13 mulai bidang akademik maupun non akademik. Sama halnya, dengan kedisiplinan, dimana sekarang para guru sudah membudayakan untuk disiplin.

“Dengan ini, kegiatan belajar mengajarnya juga berjalan dengan kondusif. Semoga kedepannya sekolah ini semakin maju dan pundi-pundi prestasi semakin bertambah,” harapnya.(nyt)