Dien Candra Siap Totalitas dan Loyalitas, Turut Serta Wujudkan Mura Mantab

MUSI RAWAS – Salah satu pejabat Kabupaten Mura yang baru saja dilantik Bupati Hj Ratna Machmud yakni Dien Candra yang menjabat sebagai Kasat Pol PP dan Damkar.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Musi Rawas, Dien Candra

Sebelum berada di posisi ini, Dien Candra menjabat Kadispora Kabupaten Musi Rawas.

Selama menjabat Kadispora, Dien berhasil mencatat kinerja baik, salah satunya menjadikan Kabupaten Musi Rawas layak pemuda (KLP).

KLP itu sendiri Kabupaten yang memiliki sistem layanan kepemudaan berbasis penyadaran, pemberdayaan dan pengembangan pemuda yang berbasis kemitraan dengan pemerintah, swasta dan dunia secara sistematik dan terpadu ke arah pemuda yang berdaya saing, bernilai guna serta berdaya dalam menghadapi arus globalisasi. Di Provinsi Sumatera selatan sendiri, baru Kota Palembang, Kabupaten Musi Banyuasin dan Kabupaten Musi Rawas yang baru ada.

Ketika diwawancarai Bintang Informasi usai pelantikan, Dien mengaku berterima kasih kepada Bupati Hj Ratna Machmud yang memberikan amanah kepadanya menjabat Kasat Pol PP.

Dengan amanah tersebut dirinya akan selalu siap siaga mendampingi dan bekerja totalitas dan loyalitas.

“Setiap aparatur sipil negara apabila dia dipercaya dan ditugaskan, maka dia harus siap totalitas,loyalitas, harus begitu. Itu janji pegawai negeri,” kata Dien Candra. Jumat (20/8/2021).

Dien menjelaskan Satpol PP dan Damkar mempunyai tugas membantu Kepala Daerah, untuk menciptakan suatu kondisi daerah yang tentram, tertib, dan teratur, sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman.

“Tentu tugas saya kedepan menegakkan perda untuk menciptakan suasana yang tertib, nyaman di Musi Rawas, turut serta melindungi masyarakat dalam hal pemadaman kebakaran. Dan paling utama kami akan turut serta mewujudkan program Bupati dan Wakil Bupati yakni Menuju Mura Mantab,”pungkasnya.(b14ck)