Diminta Jangan Seremonial Saja, Tapi Berperan Aktif Jalani Tugas

*Pelantikan Forum Anak Kota Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU – Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar melakukan Pelantikan Forum Anak Kota Lubuklinggau di Auditorium Bioskop Pemkot Lubuklinggau, Selasa (2/11/2021).

Turut hadir Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPPAPM ) Heri Zulianata.

Dalam laporannya, Kadis DPPPAPM, Heri Zulianata mengatakan bahwa para siswa yang dilantik ini adalah siswa siswi pilihan terbaik dari sekolah – sekolah di Lubuklinggau.

Forum Anak Kota Lubuklinggau ini juga berperan sebagai pelopor di lingkungan sekolah atau lingkungan masyarakat yang bertujuan sebagai jembatan komunikasi sebaya. Forum anak ini difokuskan pada perlindungan anak, akan tetapi tidak menutup kemungkinan untuk melakukan kegiatan kemasyarakatan yang lain seperti gotong royong dan lainnya.

“Sebelumnya kita sudah memberikan surat kepada sekolah sekolah untuk mengirimkan para siswa siswi terbaiknya untuk menjadi Forum Anak Kota Lubuklinggau. Setelah dapat, kami mengawasi dan menfasilitasi mereka dalam berbagai macam kegiatan atau diskusi, hingga mereka mencoba untuk belajar demokrasi dengan pemilihan ketua dan divisinya,”jelas Heri.

Sementara itu, Wakil Walikota H Sulaiman Kohar dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Forum Anak Kota Lubuklinggau masa bakti 2021-2023.

“Semoga dapat menjadi contoh bagi anak anak lain,” kata Wawako.

Ia berharap, Forum Anak Kota Lubuklinggau untuk bersinergi dalam memberantas kekerasan anak di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat serta memerangi narkoba Sesuai dengan program pemerintah yaitu (Prestasi Yes, Narkoba Nak Mati).

“Pelantikan ini jangan dijadikan sebagai seremonial saja namun harus berperan aktif dalam menjalankan tugas,” terang Wawako. (Dan)