Disdukcapil Mura Raih Top 3 Inovasi Pelayanan Publik

MUSI RAWAS- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Musi Rawas, berhasil meraih penghargaan Top 3 dalam kompetisi Inovasi Pelayanan Publik se-Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Alhamdulillah, Disdukcapil Mura meriah Top 3 lomba inovasi pelayanan publik se-Sumsel,” kata Kepala Disdukcapil Mura, H Y Mori melalui Kabid Pelayanan Penduduk, Darwin, Kamis (18/11/2021).

Penghargaan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Disdukcapil Mura. Dia berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi untuk terus semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini prestasi membanggakan. Karena diikuti Disdukcapil Kabupaten/Kota se-Sumsel,” ucapnya.

Inovasi pelayanan publik yang di usung Disdukcapil Kabupaten Mura yakni Gertak (Gerakan Cetak Ditempat) yang merupakan inovasi pelayanan. Dimana pelayanan dokumen kependudukan dilakukan dengan turun langsung ke desa-desa dan langsung cetak di tempat.

“Inovasi ini jawaban untuk masyarakat yang selama ini mengeluh bahwa penerbitan Adminduk ribet dan lama. Dengan inovasi Gertak ini, masyarakat merasa lebih dekat terhadap pelayanan Disdukcapil,” ujarnya. (Ok)