DPRD Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Lubuklinggau

*Gubernur Apresiasi Wali Kota dan Jajaran

LUBUKLINGGAU-Rapat Paripurna DPRD Kota Lubuklinggau dalam rangka HUT Kota Lubuklinggau ke-20, tahun 2021. Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya.

Rapat Paripurna dihadiri Gubernur Sumsel, H Herman Deru bersama istri serta sejumlah tamu undangan beberapa kepala daerah dan ketua DPRD daerah tetangga.

Dalam hal ini, gubernur memberikan beberapa penghargaan dan hadiah lomba inovasi daerah dan melaunching aplikasi Silampari Smart City (SSC)

H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Sumsel yang telah hadir langsung serta sering memberikan bantuan pembangunan untuk kota Lubuklinggau.

“Dimasa pandemi, 115 ribu vaksi dosis pertama atau 82 persen dan dosis kedua 25 persen. Ini langkah kita untuk kembali menggerakkan perekonomian kota Lubuklinggau. Terimakasih kepada pak gubernur,” katanya.

Mengenai Ayo Ngelong ke Lubuklinggau, kemungkinan di geser pada tahun 2023. “Awalnya tahun 2022, namun digeser karena 2 tahun ini kita alami pandemi dan kesulitan, kemudian kita akan membangun sarana di GOR Megang yang bisa dimanfaatkan beberapa kegiatan seperti pameran dan kegiatan olahraga,” paparnya.

Selain itu, Nanan juga menampilkan beberapa video progres pembangunan di Lubuklinggau saat ini ,serta peran serta batik duren yang Go Internasional di Milan, Italy.

Kemudian, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi kerja keras Wali Kota dan jajaran dalam membangun Kota Lubuklinggau yang merupakan kota terbesar kedua di sumsel setelah Kota Palembang.

“Kota Lubuklinggau, meskipun pendapatan tergantung dari jasa. Tapi masih bisa eksis membangun dan melayani serta menjalankan pemerintahan yang sangat solid. Saya mengapresiasi kerja keras walikota dan jajaran membangun kota Lubuklinggau,” ungkap Gubernur.

Setelah melaunching aplikasi Silampari Smart City (SSC), gubernur juga menyampaikan bahwaKota Lubuklinggau harus menjadi kota cerdas. Seperti Aplikasi SSC, menurut gubernur adalah sangat bermanfaat setiap saat.  “Dari mulai RT, Lurah, Camat sampai walikota. Begitu juga aparat keamanan untuk mengetahui kondisi daerahnya. Pasti lebih banyak bermanfaat. Kita bersyukur, kota Lubuklinggau paling jauh dengan Palembang namun tidak ketinggalan,” jelasnya.

Gubernur juga apresiasi pemokot Lubuklinggau dalam penanganan covid yang pada awal pandemi nomor 1, namun mampu mengendalikannya.(Adv)