Dua KK Korban Puting Beliung Pilih Ngungsi

MUSI RAWAS- Pasca kejadian angin puting beliung yang melanda sebagian Desa Sukorejo Kecamatan STL Ulu Terawas, tiga rumah di Dusun IV mengalami rusak berat karena tertimpa pohon dan tidak bisa ditempati.

“Ada tiga rumah di Dusun IV yang mengalami rusak berat, karena tertimpa pohon. Kondisi saat ini tidak bisa ditempati,” kata Kepala Desa (Kades) Sukorejo, M Rusdi kepada Bintang Informasi, Selasa (5/10/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

Rusdi mengatakan, adapun tiga rumah yang rusak berat tersebut milik Japri, Hermanto dan Sudirman. Untuk sementara pemiliki rumah mengungsi ditempat saudaranya.

“Selain tiga rusak berat, 11 rumah juga mengalami rusak sedang di Dusun IV juga. Kemudian untuk Dusun V ada dua rumah rusak sedang,” bebernya.

Dengan kejadian tersebut sambung Rusdi, Pemerintah Desa (Pemdes) Sukorejo sudah melaporkannya ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui Camat, dengan harapan ada kepedulian yang diberikan kepada para korban tersebut.

“Kami sudah laporkan ke Camat, dan berharap ada bantuan dari Pemkab Mura atau dinas terkait,” tutupnya.

Untuk diketahui, peristiwa angin puting beliung di Desa Sukorejo sendiri terjadi pada Senin (4/10) malam sekitar pukul 19.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sedikitnya 16 rumah dan satu bangsal batu bata mengalami rusak.(ok)