Dukung IGI Wujudkan Pendidikan Berkualitas

*Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) 2021 IGI Sumatera Selatan (Sumsel).

MUSI RAWAS- Bupati Mura, Hj Ratna Machmud menegaskan akan siap mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi guru di Kabupaten Mura, termasuk Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Mura.

Sebab menurut Bupati, Guru adalah profesi sangat mulai, yang menjadikan orang cerdas, pintar hingga meraih kesukseskan. Karena seorang guru akan mendidik orang mulai dari keluar rumah hingga kembali ke rumah, dan menanamkan nilai-nilai kehidupan dan akhlak yang mulai.

Dukungan tersebut disampaikan Bupati Mura, Hj Ratna Machmud ketika membuka rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) 2021 IGI Sumatera Selatan (Sumsel), dengan tema ‘Revitalisaai peran Kader IGI sebagai penggerak Mutu Guru yang kreatif, inovatif dan kolaboratif’, Jumat (29/10/2021) di Auditorium Kantor Bupati Mura.

“Atas nama Pemkab Mura dan pribadi, saya mengucapkan selamat dan sukses dengan dilaksanakannya kegiatan ini,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, Rakorwil ini aspek strategis dalam mendukung IGI, untuk mewujudkan partisipasi IGI untuk pembangunan di sektor pendidikan. Ia juga menyakini, IGI hadir untuk menaungi semua guru, baik dibawah Disdik maupun Kemenag.

“Saya harap IGI bisa mengurai dan memberi solusi permasalahan pendidikan dan terus bersinergi dengan Pemkab Mura untuk mendukung program Mura Mantab dan bersaing ditingkat Provinsi maupun Naisonal,” tegas Bupati.

Kembali Bupati mengucapkan selamat melaksanakan Rakorwil IGI Sumsel, sehingga tercapai hasil yang mufakat dan terciptanya kebijakan baru guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

“Saya siap membantu organisasi guru, termasuk IGI, apalagi yang bersangkutan dengan guru. Guru adalah profesi mulia yang mendidik kita dari rumah dan kembali kerumah. Guru membuat orang menjadi pintar dan pandai,” ungkap Bupati.

Ketua Wilayah IGI Sumsel, Aswin mengatakan, dengan hadirnya Bupati Mura dan membuka langsung Rakorwil, mudah-mudahan anggota IGI Kabupaten Mura terus bertambah.

“Saya harap dukungan Bupati tetap berkelanjutan. Sehinggaa meningkatkan kompetisi guru bisa terwujud dan anggota IGI akan semakin semangat,” ungkapnya.

Sementata itu, Ketua Daerah IGI Mura, Farhan mengatakan, kegiatan Rakorwil dilaksankan selama dua hari (29-30/10), yang diikuti peserta sebanyak 300 orang. Hanya saja, sebagian besar mengikuti secara virtual, karena masih pandemi Covid-19.

“Terimakasih IGI Sumsel karena dipercayai IGI Mura sebagai tuan rumah dalam Rakorwil. Juga terimakasih kepada Bupati yang telah memfasilitasi kegiatan ini dengan baik,” ucapnya.

Dia juga mengingkapkan saya bangganya kepada Bupati Mura, Hj Ratna Machmud yang selalu menebarkan kebaikan. Dia menegaskan IGI Mura siap bersinergi dan mendukung program Mura Mantab. (Ok)