Empat Alumni SMAN Surulangun Lolos Seleksi Bintara

MURATARA – SMA Negeri Surulangun menjadi salah satu sekolah terbaik dan memiliki peran besar dalam menciptakan generasi sumber daya manusia (SDM) berkompeten dan handal bagi Kabupaten Muratara.

Terbukti, ada 4 alumninya yang berhasil lolos seleksi Bintara Polri tahun 2021 ini. Keempat alumni tersebut Willy Yustra Ferdian, Ayyubi, Abdul Rahman dan Prayoga.

“Ada juga, alumni lainnya yakni Abiyu ditunda kelulusannya digelombang kedua tahun depan, karena positif terpapar covid. Kemudian ada juga, Abiyah belum dapat konfirmasi karena kalau untuk Akpol jugo ditunda kelulusannya karena terpapar covid, tetapi kalau Abiyah memaksa ambil Akpol, ia terpaksa tes dari awal, tapi kalau ia mau Bintara, bisa tahun depan tanpa tes ulang,”kata Kepala SMA Negeri Surulangun, M Ali Gunawan kepada Bintanginformasi.co.id

Ali Gunawan menceritakan bahwa setiap tahun ada saja alumni nya yang berhasil lolos seleksi, mau di bintara ataupun TNI. Dan ini menjadi catatan prestasi bagi sekolah.

“Iya, Alhamdulillah sekali, alumni kita hampir tiap tahun ada saja yang lolos seleksi, kita bersyukur, dan mendoakan mereka semua sukses,”harapnya.

Kedepan, ia berharap, lebih banyak alumni SMA Negeri Surulangun dapat diterima di TNI Polri dan Perguruan Tinggi.

“Pihak sekolah akan selalu berupaya terbaik, agar alumni dapat sukses menggapai cita-citanya,”pungkasnya.(01)