Galang Dana, Bantu Poniyem Pengidap Kanker Payudara

MUSI RAWAS – Karang Taruna Kabupaten Musi Rawas bersama dengan Pengurus Karang Taruna Kecamatan Purwodadi melaksanakan aksi sosial dengan melakukan penggalangan dana.

Kegiatan ini bertujuan membantu biaya pengobatan Poniyem (55) warga Desa Sadar Karya Dusun I Kecamatan Purwodadi yang mengalami kanker payudara.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Musi Rawas, Moch Al Amin melalui Wakil Ketua I, Marga Saputra mengatakan apa yang mereka lakukan saat ini sebagai bentuk panggilan jiwa sosial para pengurus Karang Taruna dalam membantu sesama.

Penggalangan dana berlokasi di Simpang O Kecamatan Purwodadi, dimulai pukul 10.00 WIB hingga sore hari. Dikatakan Marga, dana yang terkumpul nanti akan langsung disalurkan ke Poniyem untuk digunakan selama proses pengobatan.

“Sebenarnya, Poniyem memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), tapi kan, selama pengobatan, ada biaya untuk kesana kemarinya , atau biaya akomodasi, nah hasil dari penggalangan inilah diharapkan bisa membantu mengatasi itu,” jelas Marga.

Lanjutnya, Poniyem merupakan warga kurang mampu, bekerja sebagai petani dan janda. Dalam kesempatan ini, Marga mengajak pihak darmawan untuk dapat menyisihkan rezeki agar bisa meringankan beban Poniyem. (eju)