Gebrakan Eka Rahmawati, Usai Sertijab Langsung Gelar Persami

LUBUKLINGGAU- Perlahan namun pasti, usai serah terima jabatan (Sertijab) Kepala SMPN 6 Lubuklinggau langsung melakukan gebrakan dengan melakukan kegiatan perkemahan Sabtu Minggu (Persami) dalam rangka pelantikan penggalang Ramu, Rakit, Terap.

Kegiatan Persami tersebut dilangsungkan selama dua hari pada hari pada Sabtu (29/1/2022) dan Minggu (30/1/2022) kemarin.

Kamabigus Eka Rahmawati melalui pembina Gudep Darmen Jamarin dan Santi Agustina mengatakan kurang lebih 40 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dan tujuan dari Persami, untuk melatih anak terampil, mengajarkan kekompakan, kedisiplinan, dan gotong-royong. Juga menumbuhkan minat kepramukaan terhadap pelajar kelas VII, VIII dan IX , melatih kemandirian, mental yang lebih baik dan memperluas wawasan dan pengetahuan baik yang bersifat kepramukaan maupun non-kepramukaan.

“Banyak kegiatan yang diikuti anak-anak, mulai dari menerima materi tentang kepramukaan, latihan dianpinru dan beberapa lainnya.Juga diwarnai dengan renungan suci dan api unggun,”ungkapnya.

Melalui Persami tersebut, Darmen ingin menanamkan pada anak bahwa pramuka harus sigap, tanggap, dan cermat terhadap segala situasi dan kondisi.

“Persami ini telah menciptakan rasa kebersamaan untuk membangun Pramuka SMPN 6 Lubuklinggau menjadi lebih baik dan berkualitas lagi,”tegasnya. (Nyt)