Gelar ANBK Mandiri, SDN 39 Tetap Terapkan Prokes

LUBUKLINGGAU- Pelaksanaan asesmen nasional berbasis komputer (ANBK) untuk tingkat sekolah dasar Kota Lubuklinggau mulai dilaksanakan pada Senin (15/11/2021) kemarin.

Tak terkecuali SDN 39 Lubuklinggau yang melaksanakan ANBK secara mandiri, dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yakni menggunakan masker, menjaga jarak lainnya.

“Alhamdulillah, hingga dihadiri kedua pelaksanaan ANBK semuanya berjalan lancar. Tadi pagi, memang sempat mati lampu tapi bisa diatasi dengan menggunakan mesin genset yang sudah dipersiapkan,”ungkap Pauziah pada Bintanginformasi.co.id Selasa (16/11/2021).

Dirinya menyebutkan, ANBK sendiri dilaksanakan selama satu Minggu dan terbagi dalam sesi. Satu sesi ada lima orang, jadi dalam sehari ada 10 pelajar.

Lanjutnya, untuk sesi pertama dimulai
07.30 WIB hingga 09.30 WIB. Sedangkan sesi kedua, pukul 13.00 WIB sampai 15.35 WIB.

“Sesuai dengan fasilitasnya, kita ada tujuh laptop. Lima untuk pelajar, sisanya cadangan dan proktor,”ujarnya seraya menyampaikan untuk pengawas sendiri, merupakan pengawas silang dari SDN 35 Lubuklinggau.

Kemudian, dalam pelaksanaanya anak didik SDN 39 Lubuklinggau sudah paham atau tidak kaku lagi. Mengingat pihak sekolah, sudah dua kali melakukan simulasi sebelum hari H-nya.

“Dengan ini, semoga bisa meningkat daya pengetahuan anak di bidang komputer. Serta pelaksanaan ANBKnya bisa berjalan lancar, hingga hari terakhir,”harapnya (Nyt).