Gerakan Koperasi Kabupaten Manokwari Belajar ke Musi Rawas

MUSI RAWAS- Gerakan Koperasi Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat study banding atau kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura), Jumat (22/10/2021).

Kedatangan Rombongan dari Papua Barat yang dipimpin oleh Direktur PT Permata Sawit Mas, Beni Susanto tersebut diterima langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, H Aidil Rusman, dan kemudian melakukannl diskusi bersama di Ruang Rapat Bina Praja Kantor Bupati Mura.

Untuk diketahui, hadir juga dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Mura, Yudi Fachriansyah, dan perwakilan Bagian Ekonomi, Disperindag, Dinas Kominfo, serta Pengurus Koperasi Sadar Sejahtera.

Direktur PT Permata Sawit Mas, Beni Susanto yang memimpin rombongan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mura yang telah menyambut kedatangan rombongan untuk melakukan studi banding dan belajar mengenai pengelolaan koperasi perkebunan sawit di Kabupaten Mura yang akan dilaksanakan di Koperasi Sadar Sejahtera.

Dia menambahkan, dengan kunjungan tersebut dapat berbagi ilmu antara pengurus Koperasi Sadar Sejahtera di Mura dengan pengurus koperasi di Manokwari dan Sorong,

“Dalam studi banding, kami sudah sampaikan agar tidak hanya mendengar, tetapi untuk bertanya mengenai pengelolaan koperasi, sehingga ada manfaat yang dicapai dari kunjungan studi banding ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten II Setda Mura, H Aidil Rusman mengatakan, Pemkab Mura menyambut baik kehadiran tim studi banding pada bidang koperasi sawit.

Dirinya menambahkan bahwa di Kabupaten Mura terdapat 29 perusahaan sawit dan 49 koperasi sawit.

Lebih lanjut H Aidil mengharapkan nantinya pada saat studi banding di Koperasi Sadar Sejahtera dapat berkoordinasi dan berbagi pengalaman kepada Pengurus Koperasi di Manokwakri dan Sorong. (Ok)