Giat Latihan, Siap Harumkan Kabupaten Musi Rawas

*Tim Marching Band Kabupaten Musi Rawas

MUSI RAWAS – Menjelang keberangkatan menuju pekan olahraga provinsi (Porprov) di OKU Raya, Tim Marching Band Kabupaten Musi Rawas makin giat latihan.

Terhitung sejak terbentuk tim, hingga saat ini, latihan semakin giat, upaya dapat mendulang medali nantinya.

Pembina Marching Band Kabupaten Musi Rawas, Yufitri Yanto ketika diwawancarai Bintanginformasi.co.id, Kamis (4/11/2021) mengatakan sejak Agustus 2021 lalu mereka terus latihan.

Latihan ini, upaya membentuk mental, fisik dan kekompakan para atlet.

Latihan dimulai dari hal dasar, seperti menggunakan alat musik yang baik dan benar, kemudian ke level formasi baris, kekompakan, keserasian, pembentukan fisik dan juga mental.

“Koni menjadwalkan Training Center (TC)pada 17 September hingga 17 November, TC perdana telah kita jalani, bertempat di Desa Sungai Pinang. Karena kita ingin raih hasil maksimal, kami sudah melakukan TC diluar jadwal, sudah 5 kali dalam satu minggu,” jelas Yufit.

Terkait potensi atlet, ia mengaku tim marching band mura memiliki potensi luar biasa. Aktif dan kreatif. Karena memang saat penjaringan atlet, dilakukan dengan meninjau langsung atlet atlet yang akan direkrut.

“Kita ambil dari berbagai club marching band yang ada di Musi Rawas,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Yufit berharap tim marching band Mura bisa tampil maksimal dan berjuang penuh semangat, tampil tanpa beban.
Mereka juga memohon doa dandukungan dari masyarakat Mura agar nantinya bisa meraih medali.

“Harapan kita bisa mengharumkan nama Kabupaten Musi Rawas di Porprov nanti,” pungkasnya. (dan)