Guru Mandali Ikuti Diklat di BDK Palembang

LUBUKLINGGAU- Guru mata pelajaran Fisika Madarasah Aliyah Negeri 2 Lubuklinggau (Mandali) mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) mata pelajaran Fisika tingkat Madrasah Aliyah (MA) yang diadakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang Tahun Anggaran 2022. Guru yang mengikuti Diklat tersebut yakni Hesi Novia yang merupakan salah seorang guru PNS yang mengampu mata pelajaran Fisika.

Kepala Madrasah Saipul mengungkapkan pelatihan ini diharapkan dapat diaplikasikan guru di Mandali untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam kegiatan belajar mengajar, baik secara offline maupun secara online.

Karena hal tersebut, lanjutnya merupakan suatu yang membawa kontribusi positif untuk kemajuan madrasah khususnya untuk mata pelajaran Fisika di Mandali.

“Ini adalah untuk kesekian kalinya di tahun ini guru Mandali berkesempatan mengikuti Pelatihan. Sebelumnya juga beberapa orang guru kita lolos sebagai peserta pelatihan di luar daerah. Kita berharap ke depan semakin banyak guru kita yang mengikuti Pelatihan yang merupakan salah satu untuk meningkatkan kompetensi guru di Mandali,”ungkap Saipul.

Sementara itu, Hesi mengatakan dengan mengikuti diklat tersebut dirinya berharap kedepan bisa menjadi penyegaran kembali bagi Guru yang mengikuti Diklat. dan bisa membagikan ilmu dan pengetahuan baru kepada seluruh Guru yang ada dilingkungan Kementerian Agama Kota Lubuklinggau khusunya Mandali, untuk mewujudkan Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah

“Saya berharap bisa mengikuti Diklat ini dengan baik dan seksama, ini merupakan momen yang baik bagi guru fisika terutama untuk kembali belajar dan mendapatkan informasi baru, harapannya dengan mengikuti diklat ini dapat mengambil hal baik dan menyebarkannya kepada rekan Guru yang belum bisa mengikuti Diklat ini” harap Hesi. (Nyt)