Guru RA Ummi Ikut Penyuluhan Kanker

LUBUKLINGGAU – Dewan guru beserta orangtua mengikuti penyuluhan kanker serviks dan payudara, Sabtu (13/11/2021). Kegiatan ini dilaksanakan RA Ummi Lubuklinggau bekerjasama dengan Yayasan Peduli Kanker Indonesia (YPKI) Kota Lubuklinggau.

Kepala RA Ummi Lubuklinggau Aprita Sari menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan pengetahuan guru dan orang tua tentang kanker. Mengingat masih kurangnya, pengetahuan tentang gejala-gejala dan penyebab dari kanker payudara dan serviks.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar. Orangtua beserta guru, juga antusias mengikutinya mengingat betapa sangat pentingnya ilmu tersebut untuk kesehatan,”ungkap Umi Rita sapaanya.

Umi Rita mengatakan, seperti yang disampaikan Narasumber dari YPKI yang menjadi penyebab timbulnya sel kanker adalah antara lain dikarenakan: gaya hidup, virus, faktor keturunan, pola makan dan juga lingkungan.

“Kami harapkan, dengan adanya Penyuluhan ini, baik guru maupun orangtua lebih waspada akan bahaya dan ancaman dari penyakit kanker. Serta lebih mengutamakan pola hidup sehat dalam keluarga,”harapnya. (Nyt)