H Idham Kholik (Edi Yosok) Terpilih Jadi Ketua DPD DMI Musi Rawas

MUSI RAWAS – Dengan mengangkat tema ” Dari Masjid Kita Wujudkan Musi Rawas Maju,Mandiri dan Bermartabat” Musda DPD Dewan Masjid Indonesia (DPD DMI) Kabupaten Musi Rawas berjalan lancar.

Musda dilaksanakan di Masjid Agung Darussalam Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Jumat (29/10/2021).

Hasil dari Musda ini menetapkan H Idham Kholik (Edi Yosok) sebagai Ketua DPD DMI Kabupaten Musi Rawas periode 2021-2026.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Sumssl, Dr.KH. Bukhori Abdullah,M.Hum mengharapkan Musda yang ke-3 ini jangan dijadikan sebagai alat politik praktis untuk menggapai kepentingan pragmatis dari segelintir orang atau kelompok tertentu.

“Mengurus DMI perlu adanya orang-orang yang punya integritas tinggi, berkorban pikiran, waktu bahkan materi demi kemajuan,”jelasnya.

Lanjut Bukhori, Ketua DMI harus bisa menjalin kerjasama dan sinergitas dengan lingkungan, Pejabat Daerah, Kementerian Agama dan TNI/Polri. Dan Jangan sampai ada ustadz/penceramah yang di saat menyampaikan ceramahnya atau khutbahnya hanya akan membawa perpecahan di antara umat dan yang selalu mengkritisi kebijakan pemerintah yang syah tanpa ada solusi pemecahan.

Bukhori mengucapkan selamat atas terpilihnya H Idham kholik, Semoga bisa membawa DMI Kabupaten Musi Rawas jadi lebih baik. (Dan)