Hasil Muscablub, Hermansyah Samsiar Terpilih Jadi KaKwarcab

MURATARA – Hermansyah Samsiar terpilih menjadi KaKwarcab di Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Gerakan Pramuka Muratara, Rabu (4/8/2021).

Hermansyah Syamsiar akan memimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Muratara periode 2021-2025.

Saat muscablub, ada tiga bakal calon Ketua Kwartir Cabang yakni Hermansyah Syamsiar, Sakban Ma’ani dan Yenni Marantika.

Pelaksanaan Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) Gerakan Pramuka Muratara, Rabu (4/8/2021).(ist)

“Muscablub ini digelar, tidak ada sentimen pribadi dengan ketua yang lama,”kata Wakil Bupati Muratara H Innayatullah yang hadir saat muscablub.

Menurutnya, perencanaan muscablub sudah lama ingin dilaksanakan demi kemajuan Pramuka Muratara. Dan perintah dari korda Provinsi Sumatera Selatan. Dalam kesempatan itu, Wabup berharap Ketua yang baru terpilih bisa membawa Pramuka lebih baik dan lancar.

“InsyaAllah kami Pemkab Muratara, akan mendukung penuh, agar gerakan Pramuka di Kabupaten Muratara kedepan berjalan dengan baik,”ungkapnya.

Sementara itu, Hermansyah Samsiar mengaku siap bertanggung jawab atas amanah yang diembannya.

“Siap memimpin dan siap dipimpin, langka kedepan kita akan terus melakukan penambahan kader yang terbina, agar semua program bisa berjalan. Terkhusus dibidang pendidikan, bahwasanya kepala sekolah harus memahami pramuka karena program Pramuka masuk K13,”terangnya.

Tidak hanya itu, Hermansyah juga akan membuat buku panduan khusus Pramuka Muratara. Dimana dalam buku panduan tersebut akan disesuaikan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Muratara.

“Nanti kita usulkan Perda pendidikan tentang Pramuka. Bagi Kepala sekolah harus paham Pramuka, jadi pada saat anak mau ikut kegiatan Pramuka dibantu,”pungkasnya.(Hkm/don/01)