IGTKI Mura Berbagi Takjil ke Panti Jompo

MUSI RAWAS – Setiap tahunnya, di bulan suci Ramadhan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia, Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Musi Rawas (Mura) rutin melaksanakan kegiatan berbagi yakni berbagi takjil dan nasi kotak. Sasaran kali ini, tidak hanya pada masyarakat saja, namun juga ke Panti Jompo yang berada Kecamatan Tugumulyo, Minggu (24/4/2022).

“Alhamdulillah, tahun ini kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan oleh Allah SWT untuk berbagi dengan masyarakat. Dari kegiatan safari Ramadhan, setidaknya kami telah membagikan sebanyak 400 kotak takjil dan 27 nasi kotak,”ungkap Ketua IGTKI Musi Rawas Meilia Oktarida pada Bintang Informasi.

Lanjutnya, makanan tersebut pihaknya bagikan di Panti Jompo, masyarakat di Kecamatan BTS Ulu , Kecamatan Muara Lakitan serta Kecamatan Tugumulyo.

“Setiap tahunnya, guru TK berlomba-lomba atau bersemangat memberikan sadaqah. Jadi, takjil ini merupakan iuran dari semua guru TK yang ada di Kabupaten Musi Rawas yang menyisihkan sedikit rezekinya untuk berbagi pada masyarakat,”jelas Lia.

Lia mengharapkan, kedepannya kegiatan ini dapat terus dilakukan dan semakin banyak lagi sumbangan ataupun bantuan yang diberikan pada masyarakat.

“Semoga kita semua, selalu solid dan menjaga kekompakan serta tetap semangat untuk terus berbagi pada masyarakat,”harapnya.

Selain kegiatan yang sudah terprogram tersebut, IGTKI yang tergabung dalam kegiatan GOW juga ikut serta berkontribusi memberikan takjil dalam kegiatan safari Ramadhan. (Nyt).