Jadi Narasumber Webinar Nasional, Parman Naikan Jaringan Internet Jadi 250 Mbps

*Intruksikan Guru dan Pelajar Ikut Serta

LUBUKLINGGAU – Kepala SMP Negeri 2 Kota Lubuklinggau,Parman ditunjuk menjadi narasumber webinar nasional “Gerakan Nasional Literasi Digital Tahun 2021” Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala SMPN 2 Kota Lubuklinggau, Parman

Tidak hanya Parman, turut mengikuti acara tersebut dan juga sebagai keynote speaker Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe.

Webinar nasional akan dilaksanakan pada 25 September 2021 pukul 09.00 WIB di live zoom dengan link pendaftaran http://event.literasidigital.id/form/12394

“Tema nya “Literasi Digital Bagi Tenaga Didik dan Anak Didik di Era Digital”,”ungkap Parman ketika diwawancarai Bintanginformasi.co.id, Kamis (23/9/2021).

Parman menjadi narasumber tema “Etika Digital”, kemudian ada 4 narasumber lainnya yakni Dr Novita Wulandari,.S.St.,M.Si. dengan tema “Budaya Digital”, lalu Ersan Suria Pranoto, BA.Hons,. M.Sc. tema “Keamanan Digital”.

Kemudian, Kadhafiah Hilmi,S.Pd. Tema “Kecakapan Digital”, Nelly Carey, Tema “Key Opinion Leader”. Webinar dipandu/moderator, Meilia Fajrin.

Dijelaskan Parman, sebagai persiapan dan mendukung webinar nasional ini agar berjalan sukses, secara khusus dirinya menambah jaringan internet menjadi 100 Mbps. Dimana selama ini sekolah mereka menggunakan 150 Mbps, sehingga menjadi 250 Mbps

Selain itu, dirinya juga telah menginstruksikan baik guru dan pelajarnya mengikuti webinar ini.

“Seluruh pelajar baik disekolah maupun di rumah sudah saya imbau untuk mengikuti webinar ini,”terangnya.

Parman merasa terhormat, karena diberikan kesempatan/kepercayaan untuk menjadi narasumber. Dirinya akan menjalani amanah ini dengan baik. Bahkan dirinya akan melakukan gladi bersih agar nanti dapat maksimal mengikuti webinar tersebut.

“Amanah ini mesti diemban dengan baik, jadi saya sudah siapkan semuanya, baik itu jaringan, kru, dan tempat pelaksanaan,”ujarnya.

Dirinya sudah sangat siap mengikuti webinar nasional ini, sebagai bentuk mendukung penuh program pemerintah pusat, provinsi dan Kota Lubuklinggau.(eju)