Jadi Pembina Upacara di SMPN 2, Ketua DPRD Rodi Wijaya Terharu Bertemu Gurunya

LUBUKLINGGAU – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya menjadi pembina upacara di SMPN 2 Kota Lubuklinggau, Senin (24/1/2022).

Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, H Rodi Wijaya ketika menjadi pembina upacara di SMPN 2 Lubuklinggau, Senin (25/1/2022).

Kehadiran H Rodi Wijaya disambut antusias para guru dan pelajar. Mengingat Rodi Wijaya merupakan Ketua DPRD Lubuklinggau dan jarang sekali para Wakil Rakyat menjadi pembina upacara di rumah sekolah.

Saat menyampaikan amanat, Rodi Wijaya begitu interaktif dengan para pelajar dan guru, menanyakan kabar dan mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan.

Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H Rodi Wijaya didampingi Kepala SMPN 2 Lubuklinggau Parman ketika meninjau SMPN 2 Lubuklinggau. Senin (24/1/2022).

Rodi pun bertanya, ke anak didik, senang belajar secara daring atau tatap muka. Kompak, para pelajar menyukai belajar secara tatap muka.

“Nah, kalau mau terus belajar tatap muka,terus laksanakan prokes. Sementara ini kita tatap muka 50 persen sembari menunggu petunjuk selanjutnya,”terang Rodi.

Dalam kesempatan itu, Rodi mengaku terharu, karena bertemu dengan gurunya yang mengajarnya semasa SMP.

“Saya bisa seperti sekarang ini, proses nya sama seperti kalian, saya pernah smp dan diajarkan oleh para dewan guru, untuk itu jangan pernah lupakan jasa dewan guru,”ajak Rodi.

Usai memberikan amanat, turun dari podium Rodi langsung memberikan salam kepada Yudiantari yang merupakan gurunya saat menempuh pendidikan dulu.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Kota Lubuklinggau Parman mengapresiasi kesediaan Ketua DPRD menjadi pembina upacara disekolahnya. “Kita berharap dapat diikuti anggota legislatif dan pejabat lainnya,” katanya.

Parman juga menyebutkan, dengan hadirnya Ketua DPRD tersebut tentunya dapat membangun semangat anak didik. Apalagi, lanjutnya Rodi juga memberikan tips semangat pada anak didiknya agar dapat sukses seperti dirinya.

Kemudian, tekait penerapan prokes, Parman menegaskan pihaknya sudah menyiapkan sarana prasarana penunjang prokes. Seperti tempat cuci tangan, bilik disinfekan dan masker. (Nyt)