Jembatan di Ciptodadi Bisa Bahayakan Nyawa Pengendara

MUSI RAWAS- Kondisi jembatan jalan lintas Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas, tepatnya di Desa Ciptodadi 1 Dusun Kertayasa sangat memprihatinkan.

Kondisinya membahayakan pengendara saat melintas, karena jembatan ini tidak memiliki pagar pembatas. Tentu hal ini perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah, supaya dilakukan perbaikan.

Tokoh Pemuda Kecamatan Sukakarya, Dedi Busro, mengaku jembatan tersebut tidak ada pagar pembatas di sisi kiri dan kanan. Sehingga pengendara harus waspada saat melintas, terlebih saat malam hari, karena tidak ada lampu penerangan.

“Jembatan ini, sudah selayaknya menjadi atensi serius pemerintah, karena sudah banyak yang mengalami kecelakaan dan bahkan beberapa bulan lalu pernah menelan korban,”ungkap Dedi.

Dedi menyarankan agar Kepala Desa maupun Camat Sukakarya bisa meminta bantuan PT yang ada di Kecamatan Sukakarya untuk turut serta membantu memperbaiki.

“PT di Sukakarya kan tergolong banyak, sehingga bisa mengakomodir pembangunan jembatan tersebut,”sarannya.

Sementara itu Camat Sukakarya, M Setiawan mengatakan hilangnya pagar pembatas jembatan tersebut, diakibatkan terkena angkutan alat berat Subkon Pertamina.

“Kami sudah mendapatkan informasi dari Kades Ciptodadi 1, kalau dirinya sudah bertemu dengan pihak Subkon Pertamina dan akan segera diperbaiki,”akunya.

Dengan tegas, Setiawan mengatakan apabila dalam waktu dekat belum terealisasi diperbaiki pihak PT. Dirinya akan memanggil perusahaan tersebut. (dan)