Kampung Sadar Kerukunan di Launching

LUBUKLINGGAU-Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Lubuklinggau laksanakan launching kampung kerukunan dan vaksinasi massal covid 19 di komplek Vihara Vajra, Jl. Riau, Kelurahan Jawa Kanan, Lubuklinggau Timur 1.

Kegiatan dibuka langsung Asisten 1, yang mewakili wali kota Lubuklinggau ditandai dengan pengguntingan pita serta penerbangan balon udara.

Foto bersama tamu undangan dengan pengurus FKUB Lubuklinggau.

“Pemkot menyambut baik atas acara yang sangat baik bagi warga kota Lubuklinggau ini. Kampung ini sebagau ikon kota Libuklinggau, memberitahu bahwa di Lubuklinggau kerukunan agamanya berjalan dengan sangat baik,” kata Kahlan bahar, Asisten 1 Sekretariat Daerah Kota Lubuklinggau.

Dijelaskannya, di Lubuklinggau sendiri tidak pernah terjadi perselisihan baik antar suku, ras maupun agama yang meresahkan masyarakat. “Kami menyambut baik kepada FKUB, kalau bisa diperluas lagi di beberapa kelurahan kampung kerununan ini,” ungkapnya.

Sambutan Asisten 1, Kahlan Bahar yang mewakili Wali Kota Lubuklinggau.

Ketua FKUB, Ismuriza Umar menyeutkan bahwa pihaknya telah menyiapkan beberapa program di kawasan kampung kerukunan ini. “Sudah kami siapkan tiga program yang tidak akan mengganggu ritual keagamaan yang ada di kampung ini,” katanya.

Selain launching kampung kerukunan, juga dilaksanakan vaksinasi covid-19 terhadap warga yang berada di lingkungan kampung kerukunan.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kapolres Lubuklinggau AKBP Nuryono, Kajari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir, Kepala Kantor Kemenag Lubuklinggau Abdul Haris, Kepala Badan Kesbangpol Lubuklinggau, Firdaus Abki.(AAF)