Kecamatan Muara Lakitan Ikut Partisipasi Lomba Digelar PKK Nasional

MUSI RAWAS – Camat Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, Hermansyah sangat mendukung kegiatan PKK Nasional yakni perlombaan pembuatan Film pendek bertema “Cekal Cangkal Narkoba”.

Camat,Hermansyah menyambut antusias perlombaan tersebut, dikarenakan memiliki nilai sangat positif bagi seluruh elemen masyarakat. Sehingga warga Kecamatan nya pun ikut lomba tersebut.

“Walaupun pembuatan film ini hanya dalam rangka partisipasi PKK daerah, namun ini juga upaya mendukung kegiatan pemerintah,”ujarnya.

Pembuatan film pendek, diikuti pemuda/masyarakat desa masing-masing, tentunya kegiatan itu menjadi wadah dalam menggali potensi. Apalagi tema nya berkaitan dengan narkoba. Sehingga ada nilai edukasi, betapa bahayanya narkoba.

“Sebagai Camat ya kita harus dukung apalagi temanya tentang barkoba, remaja aset kita kedepannya,”ujar Hermansyah.

Untuk pembuatan film, mereka memakan waktu satu minggu,dengan peralatan seadanya. Di kesempatan itu dirinya mengucapkan terimakasih kepada beberapa pihak, Karang Taruna Kecamatan Muara Lakitan, Polsek lakitan, Ibu Ibu PKK yang ikut mensukseskan pembuatan film.

Menurut nya dalam suatu perlombaan pasti menginginkan yang terbaik, tetapi itu bukan tujuan utama, terpenting, warganya bisa ikut aktif dan kreatif dalam mendukung setiap program daerah, provinsi dan pusat.

“Dari pembuatan film ini, kita bisa ambil hikmah, bahwa betapa bahayanya narkoba, karena merusak harapan dan masa depan,”pungkasnya.(de)