Khidmat, Bupati Mura Kukuhkan 70 Anggota Paskibraka

*Dispora Siapkan Reward/Hadiah

MUSI RAWAS – Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Musi Rawas, Bupati Hj Ratna Machmud mengukuh dan melantik Paskibraka Kabupaten Musi Rawas Tahun 2021. Minggu (15/8/2021) .

Kadispora Mura, Dien Candra. (eju)

Jumlah anggota paskibraka yang dikukuhkan dan dilantik berjumlah 70 orang, 35 Putra dan 35 Putri.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud ketika membaca pengukuhan anggota paskibraka, Minggu (15/8/200/21). (eju)

Selain Bupati, turut hadir Wakil Bupati Hj Suwarti, Kapolres Mura, AKBP Efranedy, Waka 2 DPRD Mura, Hendra Adi Kesuma, Kapten Hendri Susanto, Asisten 1 H Heriyanto, Kadispora Dien Candra, dan Kapten Inf Abas Syarif.

Anggota paskibraka Kabupaten Mura sebanyak 70 orang dikukuh dan dilantik bupati Mura Hj Ratna Machmud.

Dalam arahannya, Bupati Hj Ratna Machmud mengucapkan selamat kepada seluruh anggota paskibraka yang telah dikukuhkan.

Menurut Bupati, momen ini merupakan kehormatan dan kebanggaan tersendiri karena berhasil mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab yang besar untuk mengibarkan benda pusaka merah putih pada detik detik kemerdekaan RI mendatang.

Bupati Mura Hj Ratna Machmud usai penandatanganan berita acara pengukuhan dan pelantikan anggota paskibraka, minggu (15/8/2021). (eju).

“Hal ini menunjukan kalian memiliki kemampuan dan memenuhi syarat baik secara fisik maupun lainnya. Harapan bersama, anggota paskibraka ini dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Bupati.

Bupati juga berharap, kepada anggota Paskibraka yang baru dilantik agar mampu memberikan samangat baru dan menjadi sumber daya manusia yang baik dalam proses pembangunan dan mampu membangkitkan semangat dan motivasi kaum muda untuk mewujudkan Mura Mantab.

Koordinator paskibra, Kapt Infanteri Abas Syarif ketika laporan kegiatan kepada Bupati Hj Ratna Machmud. Minggu (15/8/2021). (eju)

“Kepada para pelatih, saya mengucapkan terimakasih atas usaha dan kesungguhan yang diberikan selama memberikan pelatihan kepada anggota Paskibraka Kabupaten Mura,” ucap Bupati.

Sementara itu, Kadispora Mura, Dien Candra ketika diwawancarai mengaku optimis pelaksanaan pengibaran bendera merah putih saat HUT Kemerdekaan RI nanti berjalan lancar.

Bupati Mura Hj Ratna Machmud bersama Wabup Hj Suwarti foto bersama dengan anggota paskibraka Putra.

“Harapan kami dan pelatih, agar pengibaran dan penurunan bendera nanti berjalan lancar, tidak ada halangan apapun,”ungkapnya.

Untuk antisipasi tidak terjadi adanya anggota paskibraka yang jatuh pingsan seperti beberapa waktu lalu, Dien mengaku saat itu fisik anggota paskibraka, belum benar-benar terbentuk.

Bupati Mura Hj Ratna Machmud bersama wabup Hj Suwarti foto bersama dengan anggota paskibraka putri

Dien optimis, fisik anggota paskibraka saat ini setelah ditempa pelatih akan baik, apalagi dirinya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk memberikan suplemen vitamin kepada anggota paskibraka.

“Kami sangat optimis, fisik anggota paskibraka, sudah bagus dan insyaallah akan lancar,”terangnya.

Dien menambahkan akan Dispora memberi reward/hadiah kepada anggota paskibraka baik putra maupun putri yang disiplin memiliki semangat tinggi dan keterampilan.

Kemudian lanjutnya, anggota paskibraka memiliki harapan adanya kunjungan wisata.

“Kalau tidak bisa keluarga negeri,bisa wisata antar provinsi, dan kami akan mengusulkan anggaran untuk di ABT ini semoga harapan ini dapat dipenuhi Anggota DPRD dan tim KPD,”pungkasnya.(b14ck)