KKG Adakan Coaching Clinic Bagi Calon Peserta PPPK

LUBUKLINGGAU – Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus XV Kota Lubuklinggau mengadakan Coaching clinic dan tryout calon Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja(PPPK) formasi guru kelas.

Ketua Pelaksana, Rusmani.

Kegiatan berlangsung di SD Negeri 36 kota Lubuklinggau, selama dua hari, tanggal 11-12 November 2021.

“Hari pertama, kegiatannya dilakukan secara online, dan hari kedua dilakukan secara offline,”kata Ketua Panitia Pelaksana, Rusmani ketika diwawancarai Bintanginformasi.co.id

Ia menjelaskan, kegiatan ini terlaksana karena berawal dari keluhan-keluhan para guru honorer yang merasa kesulitan menjawab soal tes PPPK. Sehingga pihak KKG mencoba membantu para guru honorer yang gagal ikut PPPK dalam satu tahap melalui kegiatan ini.

Target awal, panitia hanya menargetkan hanya untuk 100 peserta. Akan tetapi, antusiasme mengikuti kegiatan ini begitu besar, bahkan sampai H-1 masih banyak yang mendaftar.

“Jadi kami tampung semua nya, terdata sebanyak 219 peserta,”akunya.

Kegiatan inipun menghadiri pemateri profesional dibidangnya masing-masing. Seperti Widia Iswara dari UPT Bandiklat Kota Lubuklinggau, serta anggota KKG yang sudah lulus CPNS.

“Tidak hanya berbagi pengetahuan, pemateri juga memberikan pengalamannya saat mengikuti tes PPPK, hal itu agar para peserta tidak mudah putus asa dan dapat memicu semangat juang para peserta PPPK,” jelasnya.

Rusmani berharap, dengan adanya kegiatan ini, guru honorer yang akan mengikuti tes PPPK tahap kedua, semuanya lolos 100 persen.(dan)