Kompol Willian Harbensyah Gantikan Tugas Kompol Ali Sadikin

RAWAS- Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Wakapolres, Kamis (16/12/2021) dihalaman depan Mapolres Mura, sekitar pukul 08.00 WIB.

Untuk diketahui, sebelumnya jabatan Wakapolres Mura dijabat oleh, Kompol Ali Sadikin dan kini digantikan oleh, Kompol Willian Harbensyah, yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Muara Enim.

Sedangkan, Kompol Ali Sadikin diberi kepercayaan jabatan barunya sebagai, Wadir Tahti Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy menyampaikan, pelaksanaan sertijab ini merupakan hal yang wajar terjadi, dan merupakan penyegaran dan pengembangan karir.

“Pastinya, ini adalah untuk pengembangan karir para personel. Selamat kepada Kompol Ali Sadikin dan Kompol Willian Harbensyah, atas jabatan barunya,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, kepada personel terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan tetap menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM).

“Karena, Polri dalam artian, Polres Mura, mempunyai tanggung jawab menjaga keamanan, ketertiban masyarakat serta penegak hukum,” ucapnya.

Dikatakan Kapolres, Polri harus responsif, defensif meliputi perkembangan kebudayaan, ekonomi, sosial dan bersifat positif.

“Polres Mura harus bisa mencegah gangguan faktual khususnya 3C yakni curas, curat dan curanmor, kejahatan lain serta ancaman lainnya,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, kepada Wakapolres Baru, Kompol Willian Harbensyah, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.

“Langsung melaksanakan tugas dengan baik, melakukan inovasi baru, serta bangun komunikasi yang baik dengan anggota dan masyarakat,” ucap Kapolres.

Kemudian, kepada Kompol Ali Sadikin terima kasih atas kinerja dan pengabdiannya selama menjalankan tugas di Polres Mura. Banyak tugas banyak inovasi, pembinaan, dan banyak trobosan yang dilakukan, salah satu bukti banyak pelanggaran personel berkurang.

“Sekali lagi mewakili, Polres Mura, mengucapkan terima kasih. Dan tetap jabatan ini amanah laksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan rasa tanggung jawab,” tutur AKBP Efran sapaan akrabnya.

Kapolres mengingatkan, selama menjadi kapolres banyak melakukan PTDH terhadap personel, lantaran permasalahan kehadiran (Pelanggaran Disiplin), serta terlibat dengan narkoba.

“Oleh, sebab itu, saya tekankan, untuk tidak terlibat dengan hal negatif, baik pelanggaran disiplin maupun narkoba,” tutup Kapolres Mura. (Ok)