Kontingen Mura di Porprov OKU Raya Bakal Tampil Kece

*Atlet Berprestasi Reward Menanti

MUSI RAWAS – Bupati Hj Ratna Machmud dalam pantauannya hari ini, Senin (13/9/2021) tampil mengenakan pakaian training/jersey motif batik musi rawas dengan lambang burung, padi dan ikan.

Bupati Kabupaten Mura, Hj Ratna Machmud memakai jersey yang bakal dikenakan kontingen Mura saat mengikuti Porprov di OKU Raya mendatang. (eju)

Jersey yang dominan berwarna biru hitam tersebut rupanya akan menjadi jersey kontingen Mura di Porprov OKU Raya mendatang.

Dijelaskan Bupati, jerseynya bermotif batik, ada padi yang melambangkan kesejahteraan dan burung melambangkan harapan dan ikan melambangkan penghasilan.

“Ketiga lambang ini merupakan ciri khas Kabupaten kita yang memang terkenal akan sandang pangannya,”ujar Bupati.

Bupati mengakui, jersey ini bakal dikenakan kontingen saat mengikuti porprov di OKU Raya mendatang.

“Dengan jersey ini diharapkan para atlet kita mampu tampil percaya diri, dan mengukir prestasi,”ujarnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga mengungkapkan akan ada reward dan penghargaan lainnya bagi atlet yang berhasil mengukir prestasi.

“Akan ada bonus bagi mereka yang berprestasi,”terang Bupati.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Mura, Azhari membenarkan akan ada reward dari bagi atlet yang berhasil meraih emas perak dan perunggu.

“Ada kemungkinan rewardnya sama seperti porprov tahun 2019 lalu, emas mendapatkan Rp 15 juta, Perak 5 Juta dan perunggu 2 juta setengah,”ungkap Azhari.

Adapun target yang mereka pasang di Porprov mendatang yakni Musi Rawas berhasil bertengger di tiga besar. (eju)