Kontingen Mura Ikuti 36 Cabor

MUSI RAWAS- Dari 38 cabang olahraga (Cabor) yang dilombakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2021, Kontingen Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengikuti 36 cabor.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mura, H Marsono mengatakan, dengan dilepasnya kontingen Kabupaten Mura, mudah-mudahan bisa membawa hasil yang baik.

“Kontingen Mura sebanyak 523 orang terdiri dari atlet sebanyak 385 orang, official 78 orang dan panitia 60 orang. Untuk pelaksanaanya mulai 21-28 November di Oku Raya,” kata Marsono.

Dia berharap kepada Bupati Mura, Hj Ratna Machmud untum memberikan apresiasi kepada para atlet yang berprestasi dan membawa nama baik Kabupaten Mura.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Heriyanto mengucapkan atas nama Pemkab dan pribadi mengucapkan selamat kepada kontingen Mura yang akan mengikuti Porprov.

“Kepada pendamping official, pendamping dan atlet untuk menjaga nama baik Kabupaten Mura, selama menjalankan tugas selaku kontingen,” kata Heriyanto.

Jadikan jiwa sportifitas sebagai landasan untuk mengikuti iven yang diikuti. Memang, penting untuk berprestasi, namun lebih penting untuk menjadi sportivitas.

“Laksanakan amanah atau tugas dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab. Saya harap dalam pertandingan selalu jujur disiplin dan semangat agar membawa nama baik Kabupaten Mura,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Ketua KONI Mura, H Azhari mengatakan, dari 36 Cabor yang diikuti, namun cabor perorangan yang paling diunggulkan untuk meriah mendali emas dalam ajang Porprov tersebut.

“Pada tahun kemarin Mura hanya dapat 29 emas dan tahun ini ditargetkan menjadi 70 emas. Artinya untuk peringkat, Mura bisa berada di tiga besar,” kata Azhari. (Ok)