Kreatif, Pemilihan Ketua Osis SMA/SMK di Muratara Digelar Serentak

MURATARA – Kalau tidak ada aral melintang, 23 September ini, akan menjadi tahun kedua dilaksanakannya pemilihan Ketua OSIS SMA/SMK di Kabupaten Muratara.

Hal ini diungkapkan M Ali Gunawan Ketua MKKS SMA Kabupaten Muratara ketika dibincangi Bintang Informasi, Minggu (12/9/2021).

“Kalau berjalan, maka ini tahun kedua kita lakukan pemilihan ketua OSIS serentak,” ungkapnya.

Dijelaskan Ali, pemilihan secara serentak ini upaya mereka (MKKS) mengajarkan para pelajar untuk belajar berorganisasi dan tertib administrasi, dan belajar tertib administrasi.

“Kita melihat pesta demokrasi di tanah air secara serentak, jadi kita mencoba ikut mengaplikasikan kepara pelajar, melalui pemilihan osis secara serentak, ya paling tidak,kita turut mengajarkan pendidikan politik tanah air,”ujarnya.

Ditanyai, bagaimana teknis pemilihan. Ali Gunawan menjelaskan, pemilihan tetap dilakukan di sekolah masing-masing. Begitu pun dengan kepanitiaan.

“Jadi tetap pemilihannya di rumah sekolah masing-masing, hanya memang kita atur waktunya secara serentak,”jelasnya.

Ali Gunawan menambahkan, pemilihan ketua OSIS serentak, kemungkinan baru ada di Kabupaten Muratara, dirinya belum mendapatkan informasi hal yang sama di Kota Kabupaten lain. “Ini kali kedua, dan kami dari MKKS menginisiasi program ini,tujuanya ya itu tadi, kita sedikit ingin memberi pendidikan politik, dan mereka untuk tertib administrasi,” jelasnya. (eju)