Laga Semifinal Turnamen U15 BASRI Dilaksanakan Usai Lebaran

LUBUKLINGGAU – Turnamen Sepak Bola Basri U15 tingkat pelajar SMP se Kota Lubuklinggau telah mendekati akhir pertandingan.

Tersisa saat ini, empat tim bakal berlaga di empat besar nantinya, tim kesebelasan SMP Annida, SMP Negeri 13, SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 8 Lubuklinggau.

Ketua Pelaksana Nur Fajri ketika diwawancarai Bintanginformasi.co.id membenarkan ke empat tim tersebut bakal berlaga di empat besar memperebutkan juara 1,2,3 dan 4.

“Sejauh perjalanan turnamen berjalan dengan lancar dan sukses, kita sudah dapati 4 club bakal berlaga di empat besar,” ungkap Fajri.

Terkait, kapan dilaksanakan pertandingan semifinal, panitia sudah berkoordinasi dengan seksama, akan dilaksanakan usai hari raya idul fitri.

“Memang masih ada waktu, yakni tanggal 26 dan 27 Maret untuk menyelenggarakan semifinal, tapi kondisi kita mau menyambut bulan puasa ramadhan, maka ada baiknya semifinalnya kita lanjutkan usai hari raya saja,” ujar Fajri.

Apalagi lanjut Fajri, turnamen selama ini tiap minggu selalu dilaksanakan, kemungkinan tenaga anak didik ada yang letih. Sehingga ada baiknya, jika semi-final dilaksanakan usai hari raya, sembari mengisi kembali tenaga para pemain.

Terkait kapan pastinya waktu semi-final, Fajri selaku panitia akan kembali berkoordinasi dengan panitia menentukan waktu yang tepat.

“Yang pastinya usai lebaran, laga semifinal kita kembali lanjutkan,”terangnya.

Sementara itu, Ujang Kaidin, pelatih sepak bola SMP Negeri 8 Lubuklinggau menyambut baik laga semi-final dilaksanakan usai lebaran.

“Kami sambut baik, jika dilaksanakan usai lebaran, sehingga anak didik memiliki waktu lebih lama untuk latihan dan menyiapkan diri tampil di semifinal, semua tim tentu ingin tampil maksimal, jadi kalau usai lebaran, laga laga ke depan akan lebih sengit,”ujarnya.(BI)