Maju Walikota, Leonardi Sohe : Insya Allah Saya Siap

LUBUKLINGGAU – Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Lubuklinggau masih terhitung tiga tahun lagi, sejumlah nama diprediksi bakal meramaikan bursa perebutan orang nomor satu di Bumi Sebiduk Semare.

Teman teman alumni, mendukung Leonardi Sohe maju mencalonkan diri sebagai Walikota Lubuklinggau di Pilkada 2024 mendatang.

Salah satunya kader DPC Partai Demokrat Kota Lubuklinggau, Leonardi Sohe alias Dodit. Hal itu terungkap ketika nama Dodit dielu-elukan sahabat satu alumninya di salah satu SD, SMP dan SMA di Kota Lubuklinggau saat reuni di We Hotel belum lama ini.

Hasil dari temu kangen dan silahturahmi tersebut, para sahabat Dodit semasa sekolah mendukung ketua alumni, Leonardi Sohe sebagai calon Wali Kota (Wako) pada Pilkada 2024.

Heriyanto Wijaya mewakili para alumni, yang hadir kepada wartawan membenarkan hal ini. Temu kangen tidak hanya menjadi ajang mereka untuk mempererat tali silaturahmi, tapi juga menyepakati mendukung Dodit untuk menjadi Wako Lubuklinggau selanjutnya.

Ia menambahkan, saat acara juga ada sambutan dari Leonardi Sohe selaku Ketua Alumni, lalu permainan selendang, pemberian door prize serta hiburan. “Dan ini temu kangen kita yang kedua kalinya,” katanya.

Senada, Wati salah seorang alumni yang hadir juga kepada wartawan juga membenarkan jika dalam pertemuan tersebut mereka sepakat mendukung Leonardi Sohe menjadi Wako selanjutnya. “Kita siap dukung pastinya. Kita yakin beliau mampu,” tegasnya.

Sementara, Leonardi Sohe usai acara kepada wartawan juga membenarkan, jika dirinya ditunjuk sebagai Ketua alumni. Karena kebetulan, ia sendiri alumni SD dan alumni SMP di Kota Lubuklinggau. Temu kangen sendiri sengaja dilaksanakan, karena usulan dari kawan-kawan yang memang sudah lama tidak bertemu.

Bahkan sebetulnya, acara reunian ini dilaksanakan dua tahun 2020 namun tertunda, lantaran kasus Covid19 sedang tinggi. Saat ini sudah bisa mereka laksanakan, mengingat Lubuklinggau sudah level 1. Namun selama acara, Dodit memastikan jika semua peserta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Pada tahun 2020 lalu ada lebih kurang 100 orang, lalu tertunda. Tahun ini ada 80 orang baik dari Kota Lubuklinggau maupun dari diluar kota seperti Palembang dan Jakarta. Harapan kita dengan reunian ini selain sebagai ajang temu kangen dan silaturahmi, juga bisa menjadi ajang tukar pikiran dan sharing,” harapnya.

Lalu apa tanggapan anggota DPRD Kota Lubuklinggau ini terkait dukungan dari para alumni untuk dirinya mencalonkan diri menjadi Walikota  pada Pilkada 2024 mendatang.

“Saya pastinya berterima kasih atas dukungan mereka. Saya pribadi kalau memang diinginkan kawan-kawan dan masyarakat tentunya harus siap. Dan saya siap. Namun untuk saat ini saya pikir waktunya masih jauh, masih tiga tahun lagi. Apalagi saya masih menjadi anggota DPRD, maka untuk saat ini saya masih akan fokus bekerja untuk masyarakat. Nantinya, ketika masyarakat maupun keluarga menghendaki, Insya Allah saya siap. Saya juga pasti akan berkordinasi dengan keluarga dan tim,” ungkapnya.(*)