MAN 1 Gelar Festival Bulan Bahasa 

LUBUKLINGGAU-Dengan dilatar belakangi kenyataan bahwa bahasa dan sastra perlu lebih diaplikasikan siswa dalam kehidupan sehari-harinya, MAN 1  Model Lubuklinggau menggelar Festival Bulan Bahasa. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Berpadu Dalam Bahasa, Wujudkan Sumpah Pemuda”, karena memperingati Bulan Bahasa sekaligus Sumpah Pemuda.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Taslim melalui Shinta Kartika Dewi selaku penangung jawab kegiatan menjelaskan Festival Bulan Bahasa diwarnai dengan perlombaan semi- virtual yang tak kalah semaraknya dengan kegiatan lomba tatap muka.  Lombanya meliputi, cipta puisi, solo podcast dan shirt movie.

Dan festival tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Madrasah Taslim melalui Live streaming di channel Youtube MAN 1 Model Lubuklinggau, Kamis (4/11/2021).

“Untuk lomba solo podcast dan shirt movie ini secara online yang mana anak-anak mengirimkan videonya dari rumah. Sedangkan cipta baca puisi dilaksanakan secara offline,”ungkap Shinta.

Shinta juga menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air didalam diri, mengembangkan kreativitas dan mendorong rasa bangga terhadap bangsa dan tanah air pada anak didiknya. Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan atau penguasaan terhadap bahasa Indonesia dengan baik dan benar serta membangun jiwa sportivitas.

“Lomba ini dilaksanakan secara lokal, artinya diperuntukan hanya untuk anak-anak MAN 1 Model Lubuklinggau saja,”jelasnya.

Lebih lanjut, melalui kegiatan tersebut dirinya mengharapkan dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme, menghargai perjuangan para pahlawan kepada anak didiknya ditengah pandemi.

“Kegiatan ini berlangsung hingga Selasa (9/11/2021). Dan semoga bisa berjalan lancar, seperti yang diharapkan,”harap Shinta. (Nyt)