MAN 1 Juara Umum Lomba Pidato Ala Bung Karno

LUBUKLINGAU – Hanya dalam hitungan hari, pundi-pundi prestasi terus diraih pelajar MAN 1 Model Lubuklinggau.

Kepala MAN 1 Kota Lubuklinggau, Taslim.

Terbaru mereka berhasil meraih Juara Umum Lomba Pidato Ala Bung Karno yang digelar DPC PDI Lubuklinggau dan berhasil membawa pulang tropi bergilir.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Taslim diwakili Shinta Kartika Dewi selaku pembina menyebutkan prestasi yang diraih anak didiknya yaitu Juara I Pidato Ala Bung Karno atas nama Ayu Atikah dengan judul pemuda sebagai tonggak bangsa dan Juara III Pidato Ala Bung Karno atas nama Izzati Zaleekah Aisyfaalih dengan judul pemuda kunci peradaban bangsa.

“Tentunya, kami sangat bangga dengan prestasi ini. Apalagi, dengan waktu terbatas mereka mampu memberikan yang terbaik untuk Madrasah,”ungkapnya pada Bintang Informasi, Selasa (26/10).

Kedepannya, dirinya mengajak anak-anak agar terus mengasah minat dan bakat yang dimiliki. Tujuannya, agar apa yang telah diraih dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.

“Semoga kedepannya, akan lebih banyak lagi prestasi-prestasi yang diraih anak didik kita,” harapnya.

Sementara itu, Ayu Atikah dan Izzati Zaleekah Aisyfaalih mengaku bersyukur dan bangga atas apa yang telah diraih. Mereka juga tidak menyangka mampu mendapatkan juara, mengingat waktunya sangat terbatas dan persiapan yang sedikit ditambah lagi harus diimbangi dengan mengerjakan tugas sekolah.

“Terima kasih pada orangtua, kepala sekolah, guru pembimbing dan dewan guru lainnya beserta para teman- teman yang telah mendoakan dan mendukung kami hingga bisa meraih prestasi,” ungkap Ayu dan Izzati.

Kedepannya, kedua pelajar tersebut berharap bisa meraih prestasi yang lebih banyak lagi dalam perlombaan lainnya.

“Semoga prestasi kita ini, bisa memotivasi pelajar lain untuk tetap semangat meraih prestasi dan membuat bangga madrasah serta keluarga,” tutupnya. (Nyt)